Panglima TNI dan Kapolri Yakinkan Vaksinasi Ampuh Lindungi Masyarakat

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 11:24 WIB
loading...
Panglima TNI dan Kapolri Yakinkan Vaksinasi Ampuh Lindungi Masyarakat
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksinasi di Lapangan Thor dan Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksinasi di Lapangan Thor dan Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021). Hadir juga KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Anggota Komisi IX DPR Muchammad Nabil Haroen.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa vaksinasi terbukti mampu melindungi masyarakat dari perburukan akibat terpapar covid-19. “Oleh sebab itu akselerasi terus kita lakukan baik di wilayah-wilayah yang capaiannya sudah tinggi,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi khusus pelajar (umur 12 tahun ke atas) di Lapangan THOR Kota Surabaya.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan untuk mencapai target 70% di setiap daerah. “Semoga pelaksanaan vaksinasi ini juga berjalan lancar dan kegiatan perekonomian juga akan ikut berjalan. Sehingga aktivitas masyarakat di wilayah tersebut bisa berjalan lancar dengan perlindungan vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua,” ungkapnya.



Hadi juga mengatakan kunjunganya bersama Kapolri dan KSAL ke wilayah Jatim untuk melihat secara langsung perlaksanaan vaksinasi khususnya bagi pelajar yang berusia di atas 12 tahun, para lansia, dan kaum difabel. “Vaksinasi khusus bagi pelajar, lansia dan difabel yang dilaksanakan di lapangan Thor ditargetkan kurang lebih 20.000 dosis vaksin,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI, Kapolri, KSAL dan Gubernur Jatim juga melakukan video conference dengan beberapa pejabat Forkopimda yang berada di wilayah Jatim yang diikuti oleh 34 jajaran Polres dan Kodim. Target vaksinasi yang dilaksanakan di Lapangan Thor Kota Surabaya sebanyak 20.000 dosis vaksin untuk diberikan khusus kepada pelajar, lansia, dan difabel yang ada di kota Surabaya.

Vaksinasi tersebut melibatkan 510 tenaga vaksinator gabungan TNI-Polri dan Dinkes. Usai meninjau vaksinasi khusus pelajar, selanjutnya Panglima TNI dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya.

Ditargetkan sebanyak 2000 dosis vaksin akan diberikan kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar Bandara Juanda Surabaya dengan melibatkan 124 tenaga vaksinator dari TNI, Polri dan Dinkes.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)