Tim Verifikasi Lapangan KIRPP Sulsel Puji Inovasi Bantaeng

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 12:16 WIB
loading...
Tim Verifikasi Lapangan KIRPP Sulsel Puji Inovasi Bantaeng
Tim Verifikasi Lapangan KRIPP Sulsel Tahun 2021 melakukan kunjungan ke Bantaeng. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Tim verifikasi lapangan Kompetisi Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (KRIPP) tingkat Sulsel 2021 memuji perkembangan inovasi Kabupaten Bantaeng . Hal itu terungkap saat tim verifikasi lapangan diterima oleh Bupati Bantaeng , Ilham Azikin di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, belum lama ini.

Tahun 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Biro Organisasi Sekretariat Daerah menggelar KRIPP untuk pertamakalinya. Dalam ajang itu, Bantaeng berhasil meloloskan empat inovasi dari tujuh finalis yang maju ke tahapan terakhir berupa presentasi dan wawancara.

Baca Juga: Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan Atas Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender

Ilham menyambut baik kedatangan Tim Verifikasi Lapangan KRIPP Sulsel. Disampaikannya bahwa pengembangan inovasi memang menjadi perhatian penting pada periode kepemimpinannya yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia.

"Melalui inovasi , kami bisa meningkatkan kinerja pemerintahan yang tentunya juga akan mampu mengakselerasi capaian program-program pembangunan,” ungkap dia.

Ilham menaruh asa agar Tim Verifikasi Lapangan KRIPP Sulsel bukan hanya memberikan penilaian, tetapi juga dapat membimbing dan memberikan masukan yang dapat terus memperbaiki layanan inovasi di Bantaeng. Dengan begitu, inovasi tersebut dapat betul-betul memberikan kemanfaatan bagi penguatan tata kelola pemerintahan serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Koordinator Tim Verifikasi Lapangan KRIPP Sulsel, Retno, menyampaikan Bantaeng mendominasi finalis kompetisi ajang tersebut. Bila dipersentasikan mencapai 60% dikuasai oleh inovasi asal Bantaeng.

"Jika ipresentasikan, Bantaeng menguasai finalis kompetisi sebesar 60%. Ini sesuatu yang luar biasa pencapaiannya dan semua finalis tersebut berasal dari inovasi bidang kesehatan,” paparnya.

"Diharapkan ke depan Bantaeng mulai mendorong juga inovasi dari bidang lainnya. Jadi bukan hanya kesehatan, sebab dalam catatan panitia beberapa tahun terakhir masih sangat kurang inovasi dari sektor lainnya," sambung Retno.

Baca Juga: Program Pemkab Bantaeng Dinilai Untungkan Petani dan Nelayan

Tim Verifikasi Lapangan KRIPP SulSel mengirimkan empat anggota ke Bantaeng yang berasal dari gabungan pemerintah, akademisi dan mitra pembangunan. Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, Andi Ihsan, yang turut hadir mendampingi Bupati Bantaeng memberi apresiasi kepada Tim Klinik Layanan Inovasi Kesehatan (KLIK Baik), yang berhasil mendorong perkembangan inovasi kesehatan. Dengan begitu, mampu kembali meloloskan empat inovasinya tahun ini.

Adapun keempat inovasi yang menjadi finalis dan diverifikasi ialah Inovasi Saskia Peduli Disabilitas dari Puskesmas Baruga, Inovasi Saskia Tangguh dari Puskesmas Kassi-kassi, Inovasi Saskia Manis dari Puskesmas Lasepang dan Inovasi Saskia Puber dari Puskesmas Campagaloe.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)