TOPIK TERPOPULER

Polres Parepare Gelar Operasi Cipta Kondisi di Pelabuhan Ajatappareng

Darwiaty Dalle
Polres Parepare Gelar Operasi Cipta Kondisi di Pelabuhan Ajatappareng
Tim Polres Parepare saat melalukan pemeriksaan barang bawaan penumpang yang tiba di Pelabuhan Ajatappareng Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Kepolisian Resor (Polres) Parepare menggelar Operasi Cipta Kondisi di Pelabuhan Ajatappareng, Jumat (15/10). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir tindak pidana di Kota Parepare, khususnya yang berasal dari luar.

Wakil Kepala Polres Parepare, Kompol Ishak Ifa, menjelaskan Operasi Cipta Kondisi Penting sebagai upaya memproteksi wilayah hukumnya. Terkhusus terkait potensi kejahatan yang hendak masuk ke Kota Parepare.

Baca Juga: Percepat Program Vaksinasi Polres Parepare Target 2 Ribu Vaksin


Dalam operasi tersebut, personel Polres Parepare memeriksa satu per satu penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Ajatappareng. Adapun penumpang itu diketahui berasal dari wilayah Kalimantan, di antaranya dari Balikpapan, Samarinda dan Nunukan.

"Petugas melakukan pemeriksaan barang, apakah ada penumpang yang membawa senjata tajam, minuman keras, narkoba, atau bahan peledak agar segera kita antipasi," jelas Ishak.

Dari hasil operasi cipta kondisi yang dilakukan, kata Ishak, petugas kepolisian belum menemukan hal-hal yang berbau kriminalitas. 
 
Baca Juga: Polres Parepare Manfaatkan Angkot untuk Kampanye Protokol Kesehatan



"Hari ini aman, namun jika selanjutnya ditemukan barang muatan illegal atau sejenis senjata tajam yang tidak dilengkapi dokumen yang sah, maka akan di proses lebih lanjut," tegasnya.

Ishak mengimbuhkan Operasi Cipta Kondisi akan terus berlanjut. Setiap ada kapal penumpang yang berlabuh di Pelabuhan Ajatappareng dipastikan akan dilakukan pemeriksaan untuk setiap penumpang yang turun.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!