Pemkab Wajo Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 17:35 WIB
loading...
Pemkab Wajo Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut
Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima Piagam penghargaan opini WTP, Jumat (15/10). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Piagam penghargaan opini WTP diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Rintok Juhirman di ruang kerja Bupati Wajo, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Sri Mulyani
Orang nomor satu di Kabupaten Wajo itu mencatat, WTP yang diterima ini merupakan yang keenam kalinya secara berturut-turut sejak 2015, sampai sekarang atau yang kedua kalinya sejak kepemimpinan duo Amran.

Iapun menyampaikan rasa syukur atas predikat opini WTP pengelolaan keuangan daerah 2020 yang telah diterima langsung hari ini. Baginya, ini adalah keberhasilan dari semua pihak yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan sebaik mungkin.

Baca Juga: Pemkab Wajo
Penghargaan ini, kata Amran, menjadi spirit bersama untuk terus berbenah dan menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Keberhasilan meraih predikat WTP ini, lanjutnya, tidak lepas dari dukungan semua pihak terkait.

Ia juga tetap mengharapkan BPK untuk memberikan bimbingan dan petunjuk untuk Wajo agar berhati-hati dalam melaksanakan sistem penataan dan pengelolaan keuangan daerah ke depannya.

"Kami masih banyak kekurangan, saya harap BPK terus memberikan bimbingan dan petunjuk agar dapat mengelola keuangan dengan baik ke depannya," pintanya.

Baca Juga: Pemkab Wajo
"Ini yang keenam kalinya berturut-turut untuk Kabupaten Wajo. Semoga Kabupaten Wajo terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah sehingga di tahun-tahun berikutnya bisa tetap mempertahankan predikat opini WTP," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)