TOPIK TERPOPULER

Bupati Luwu Buka Bimtek SIPD Penatausahaan Keuangan Daerah

Chaeruddin
Bupati Luwu Buka Bimtek SIPD Penatausahaan Keuangan Daerah
Bupati Luwu, Basmin Mattayang membuka Bimtek Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) tentang penatausahaan keuangan daerah di Aerotel Smile, Jumat, (15/10). Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) tentang penatausahaan keuangan daerah di Aerotel Smile, Jumat (15/10).

Hadir dalam kegiatan ini, Horas Maurits Panjaitan selaku Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan para kepala OPD lingkup Pemkab Luwu.

Baca juga: Pemkab Luwu Terbaik Regional dalam Penyerapan Anggaran

Bupati Luwu pada kesempatan ini menyampaikan, terima kasih kepada Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Kemendagri, terkhusus pada panitia pelaksana.

"Saat ini sistem pemerintahan berbasis elektronik sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif, dan akuntabel. Salah satunya adalah Sistem Informasi Pemerintahan Daerah atau SIPD," ujarnya.



"Ini menjadi solusi terbaik dalam mewujudkan tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektonik secara nasional dan diharapkan akan terbentuk tata kelola pemerintahan yang semakin baik serta memiliki data yang terintegrasi dan satu data," lanjutnya.

Bupati Luwu melanjutkan, data dan informasi merupakan salah satu bahan evaluasi pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah, serta bahan penentu dalam perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan daerah.

"Tanpa data dan informasi yang akurat, maka perencanaan yang disusun tidak tepat sasaran, salah prioritas, salah kebijakan, dan rentan pemborosan anggaran," ujarnya.

Baca juga: Disdik Minta SMA Sederajat di Luwu Berkoordinasi Sebelum Lakukan PTM



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!