TOPIK TERPOPULER

ACT dan MUI Kolaborasi Hadirkan Operasi Pangan Murah

Tim SINDOnews
ACT dan MUI Kolaborasi Hadirkan Operasi Pangan Murah
ACT menyalurkan bantuan sembako dari program Operasi Pangan Murah. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kemiskinan masih menjadi masalah serius yang dihadapi masyarakat Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS) per kuartal I 2021 merilis, jumlah penduduk miskin di Indonesia menembus angka 27,54 juta jiwa.

Jumlah penduduk miskin yang bertambah berdampak terhadap pemenuhan kebutuhan pangan. Institute for Demographic and Poverty Studies (IDEAS) mengungkapkan, kerawanan pangan menjadi krisis paling serius yang dihadapi keluarga miskin di masa pandemi. Bahkan, sebanyak 51,8 persen keluarga miskin sulit membeli beras dan sembako.

Baca juga: Cerita Pemuda Disabilitas dari Masamba, Merantau ke Makassar Demi Jadi Dosen

Untuk itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menginisiasi Operasi Pangan Murah. Melalui program ini, ACT mengajak masyarakat Indonesia menyediakan kebutuhan pangan berkualitas dengan harga murah untuk keluarga prasejahtera.

Operasi Pangan Murah serentak dilaksanakan dibeberapa titik kota besar Indonesia oleh ACT, salah satunya di Makassar yang berlokasi di Masjid Ash-Shabuur Kampong Kawa Jalan Sunu IV Kota Makassar, Jumat (15/10/2021) siang.



Presiden ACT, Ibnu Khajar menyampaikan, setelah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang sulit mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau. Sebab itu, Operasi Pangan Murah dan Operasi Pangan Gratis dihadirkan untuk membantu masyarakat.

“Sebaik-baiknya sedekah adalah memberikan makan kepada saudara kita yang kesulitan,” ungkap Ibnu, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Ibnu menjelaskan, Operasi Pangan Murah dan Distribusi Operasi Pangan Gratis serentak dilakukan di 100 Kantor Cabang ACT yang tersebar di seluruh Indonesia. Baginya, kehadiran program ini adalah cita-cita dan inspirasi besar dalam membangun kepedulian bersama dan mengentaskan masyarakat Indonesia dari kemiskinan.

Pandemi Corona, ACT: Justru Masa Krisis Ini Orang Bersedekah Meningkat



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!