Bilic tuding wasit rugikan Kroasia

Jum'at, 15 Juni 2012 - 10:05 WIB
Bilic tuding wasit rugikan Kroasia
Bilic tuding wasit rugikan Kroasia
A A A
Sindonews.com - Timnas Kroasia menahan imbang 1-1 atas Italia ada penyisihan Grup C Euro 2012. Pelatih Kroasia Slaven Bilic mengaku kecewa dengan dengan hasil seri yang diperoleh timnya. Bilic menilai kepemimpinan wasit Howard Webb merugikan timnya dan lebih berpihak kepada Italia.

Pelatih berusia 43 tahun itu menyebutkan, seharusnya Kroasia mendapat tendangan 12 pas ketika Nikica Jelavic dijatuhkan di dalam area kotak penalti . Tetapi wasit asal Inggris tetap bergeming.

“Banyak pelatih tidak suka berbicara tentang wasit, tapi saya tidak setuju dengan itu. Mungkin saya tidak akan objektif, tetapi ketika Nikica Jelavic dijatuhkan itu jelas penalti.Saya tidak ingin menimbulkan kontroversi, namun wasit menguntungkan Italia,” ujar Bilic dikutip Football-Italia Jumat (15/6/2012).

Di luar dari hasil yang didapat timnya, secara keseluruhan sang pelatih tidak segan memuji semangat juang anak asuhnya. Apalagi melawan tim kuat seperti Italia.

“Kami tertekan selama babak pertama. Tapi ini adalah sesuatu yang normal ketika anda bermain melawan Italia. Babak kedua kami mulai menekan dan kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan, tapi saya sangat puas dengan penampilan kami,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)