TOPIK TERPOPULER

Kabupaten Wajo Dapat Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

M Reza Pahlevi
Kabupaten Wajo Dapat Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat
Bupati Wajo, Amran Mahmud (dua dari kanan) usai mengikuti penyerahan penghargaan STBM dari Kemenkes RI secara virtual, Jumat (15/10). Foto: Istimewa

WAJO - Kabupaten Wajo mendapat penghargaan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) berkelanjutan terbaik kategori Enabling Environment. Penghargaan ini diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengikuti prosesi penyerahan penghargaan secara virtual, sekaligus dirangkaikan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia. Untuk di Wajo berlangsung di ruang kerja Bupati Wajo, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Pemkab Wajo Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Dari 38 kabupaten/kota yang masuk nominasi STBM berkelanjutan kategori Enabling Environment, terpilih 5 terbaik, salah satunya Wajo. Empat daerah lainnya yaitu Sleman, Kota Mojoketo dan Kota Madiun, serta Kabupaten Pinrang.

Pada kesempatan tersebut, Amran menyampaikan terima kasih kepada pemangku kebijakan atau stakeholders terkait, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) atas capaian ini.



"Tentu ini adalah buah dari kerja keras dan upaya maksimal dari semua pihak. Ini juga merupakan wujud kebersamaan dan komitmen kita untuk mengawal dan terus memaksimalkan sosialisasi lima pilar sanitasi total berbasis masyarakat di Kabupaten Wajo," katanya.

Baca juga: Buka Pelatihan Kewirausahaan, Bupati Wajo Harap Motivasi Peserta Meningkat

Menurut Amran, penghargaan ini bukanlah tujuan akhir. Diharapkan dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan spirit keberlanjutan dalam pelaksanaan STBM di Bumi Lamaddukelleng.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua stakeholders terkait atas pencapaian ini, tetap semangat. Semoga segala apa yang kita lakukan bisa membantu mewujudkan Wajo yang maju dan sejahtera," ucapnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!