Polres Bogor Sediakan Vaksinasi Mobile untuk Wisatawan Puncak

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:50 WIB
loading...
Polres Bogor Sediakan Vaksinasi Mobile untuk Wisatawan Puncak
Polres Bogor bekerja sama dengan Indonesia Pasti Bisa membuka gerai vaksin mobile di sekitaran Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polres Bogor bekerja sama dengan Indonesia Pasti Bisa membuka gerai vaksin mobile di sekitaran Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Sasarannya yakni pengendara maupun wisatawan yang melintas.

Pantauan MNC Portal, satu per satu pengendara yang melintas di Simpang Gadog diberhentikan petugas untuk ditanyakan vaksinasi. Apabila belum divaksin, petugas membujuk pengendara untuk mampir ke gerai vaksinasi mobile di Simpang Gadog.

Dalam pelaksanaannya petugas tidak memaksa pengendara. Karena, terlihat masih ada beberapa yang menolak untuk divaksin karena takut jarum.

"Ini wujud langkah kami Polres Bogor didukung oleh Indonesia Pasti Bisa mendukung program pemerintah dalam vaksinasi. Jadi kami membuka gerai-gerai vaksin salah satunya di Simpang Gadog ini," ungkap Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan di lokasi, Sabtu (16/10/2021).

Dicky menuturkan, tidak ada target sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi mobile. Karena, pada dasarnya pihaknya telah siap menampung siapa saja yang ingin divaksin dosis pertama maupun kedua.

"Kami siap berapa pun. Tim nakes, dokter, dan vaksinatornya juga siap," tuturnya.

Sedianya, vaksinasi mobile di Simpang Gadog akan terus digelar setiap akhir pekan. Sehingga, bagi masyarakat yang ingin divaksin bisa datang langsung dan tanpa dipungut biaya apa pun alias gratis.

"Jadi masyarakat Puncak atau wisatawan yang belum divaksin silakan datang dan dapat dimanfaatkan gerai vaksinasi mobile ini gratis. Ini akan terus dilaksanakan rutin setiap akhir pekan," ucap Dicky.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)