TOPIK TERPOPULER

Muhammadiyah Pinrang Gelar Vaksinasi Massal, Siapkan 3.000 Dosis

Tim SINDOnews
Muhammadiyah Pinrang Gelar Vaksinasi Massal, Siapkan 3.000 Dosis
Bupati Pinrang, Irwan Hamid menghadiri vaksinasi massal yang dilaksanakan PD Muhammadiyah di Gedung Panti Asuhan ST Khadijah Aisyiyah Kabupaten Pinrang. Foto: Humas Pemkab Pinrang

PINRANG - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pinrang ikut membantu pemerintah dalam mengejar terbentuknya herd immunity, dengan melaksanakan vaksinasi massal pada Sabtu (16/10).

Vaksinasi massal Muhammadiyah Pinrang ini mengangkat tajuk Vaksinasi Lintas Agama pada program Mentari Covid-19 Vaccine. Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Panti Asuhan ST Khadijah Aisyiyah Kabupaten Pinrang.

Baca juga: Tinjau Proyek Fisik, Bupati Pinrang Ingatkan Kualitas dan Masa Pengerjaan

Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang hadir dalam kegiatan itu mengaku bersyukur karena organisasi-organisasi ikut ambil bagian dalam melaksanakan vaksinasi, seperti yang dilakukan PD Muhammadiyah Pinrang.

Irwan melanjutkan, masyarakat saat ini harus bersiap untuk memasuki kehidupan yang baru, terutama dalam pengendalian penyebaran Covid-19.



Baca juga: Pemkab Pinrang Dorong Efisiensi Pengelolaan Aset Lewat Aplikasi SIPADes

Irwan mengaku bersyukur melihat antusiasme masyarakat sudah sangat besar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Terbukti dengan target vaksinasi setiap pelaksanaan vaksinasi massal selalu terpenuhi, bahkan melebihi target.

"Saat ini persentase masyarakat Pinrang yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama ada di angka 40%, hal ini pun, lanjutnya cukup menggembirakan," ucap Irwan, dikutip dari website Pemkab Pinrang.

Baca juga: Kepala Dinas Kominfosandi Pinrang Komitmen Perkuat Peran PPID

Namun demikian, Bupati Irwan meminta kepada organisasi yang ingin melakukan vaksinasi massal diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang agar tidak terjadi tumpang tindih administrasi.



Dalam kegiatan ini, PD Muhammadiyah Pinrang menggandeng USAID di mana 3.000 dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat umum.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!