TOPIK TERPOPULER

Gelar Wisuda, Direktur Politani Pangkep Kukuhkan 435 Lulusan Unggul

Tim SINDOnews
Gelar Wisuda, Direktur Politani Pangkep Kukuhkan 435 Lulusan Unggul
Suasana wisuda yang dilaksanakan Politani Pangkep secara daring dan luring. Foto: Istimewa

PANGKEP - Politani Pangkep menggelar wisuda, Sabtu (16/10). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring untuk peserta, dan daring bagi orang tua peserta wisuda dan undangan. Tercatat, ada 435 peserta wisuda dari seluruh program studi dan jenjang pendidikan Politani Pangkep.

Direktur Politani Pangkep, Darmawan menerangkan bahwa Politani berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan negara, dengan menghasilkan lulusan unggul, yang berkarakter dan berdaya saing tinggi.

Baca juga: Jelang Wisuda, Mahasiswa Politani Pangkep Disuntik Vaksin Covid-19

Ia menjelaskan, wisuda secara luring dan daring ini hadir sebagai solusi layanan akademik di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum selesai.

“Di tengah wabah Covid-19 ini Politani Pangkep terus melakukan inovasi-inovasi layanan akademik salah satunya dengan menciptakan wisuda hybrid ini. Wisuda dengan sistem daring dan luring ini memang baru pertama kalinya kami lakukan, secara sistem insyaallah kita sudah siap dan hal ini tentunya patut mendapat apresiasi,” ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



Masih dalam sambutannya, Darmawan menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 merupakan bencana kemanusiaan yang hingga kini belum berakhir. Sehingga wisuda diselenggarakan agak berbeda karena berbagai penyesuaian dan pembiasaan pada tatanan kehidupan baru.

Baca juga: Tim PWM-V Politani Pangkep Terima Pendanaan Kementerian Pendidikan

"Ratusan wisudawan menerapkan prokes yang sangat ketat, para wisudawan jalani tes swab antigen dan vaksin terlebih dahulu begitu pula dengan panitia dan seluruh pendukung kegiatan wisuda,” tambahnya.

Prosesi wisuda hybrid dilaksanakan di Gedung New Lecture Theater Politani Pangkep by walking thru. 10 besar wisudawan terbaik dari jenjang Diploma III dan IV ditempatkan di dalam gedung new LT sedangkan wisudawan yang lain berada di ruang tunggu yang telah disediakan oleh panitia berdasarkan Program Studi masing-masing.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!