Biaya Karantina Mandiri di Hotel Termahal di Indonesia, Paling Tinggi Rp50 Juta

Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:26 WIB
loading...
Biaya Karantina Mandiri di Hotel Termahal di Indonesia, Paling Tinggi Rp50 Juta
Biaya karantina mandiri di hotel termahal di Indonesia rata-rata berada di Jakarta yang menjadi pintu masuk utama dari luar negeri. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Biaya karantina mandiri di hotel termahal di Indonesia mayoritas berada di Jakarta. Hal ini dikarenakan pendatang dari luar Indonesia mayoritas masuk melalui Jakarta yang menjadi pintu masuk utama.

Dengan adanya kebijakan karantina setibanya di Indonesia, maka kebutuhan akan fasilitas ini pun muncul. Untuk sebagian golongan, disediakan fasilitas karantina mandiri gratis seperti pelajar, pekerja/karyawan, TKI/TKW, dll. Selama masa karantina, mereka ditempatkan di Wisma Atlet Jakarta.



Namun, untuk pendatang lainnya, mereka diwajibkan melakukan karantina secara mandiri di tempat lain. Dalam hal ini, para pendatang ini bisa mencari fasilitas karantina mandiri sesuai kebutuhan dengan menggunakan biaya pribadi yang biasanya dilakukan di hotel. Hal ini sesuai dengan peraturan yang berlaku yang diterapkan oleh Satgas Covid-19.

Sebagai bahan rujukan, berikut adalah biaya karantina mandiri di hotel termahal di Indonesia:

1. Grand Sahid Jaya Indonesia
Hotel Grand Sahid Jaya Indonesia terletak di daerah Sudirman, Jakara Pusat. Grand Sahid Jaya menyediakan berbagai paket karantina mandiri baik untuk WNA dan WNI yang baru tiba di Indonesia dari luar negeri.

Tamu karantina mandiri bisa memilih antara paket Deluxe atau paket Suite untuk karantina mandiri. Harga untuk paket Deluxe adalah Rp8,5 juta. Sedangkan untuk paket Suite, harga yang dipatok adalah Rp9,5 juta.

Kedua paket di atas hanya berbeda di fasilitas kamar. Selain itu, fasilitas lain yang didapat adalah paket PCR 2 kali, makan pagi, makan siang, makan malam, free laundry, dan free akses wifi yang bisa didapatkan baik untuk paket Deluxe dan paket Suite.

2. Holiday Inn Express Kemayoran
Holiday Inn Express Kemayoran berada di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Hotel ini menawarkan paket karantina mandiri selama lima malam dan 14 malam. Dua paket ini ditawarkan dengan harga yang bervariasi.

Jika Anda ingin melakukan karantina mandiri selama 5 malam, maka harga paket per orang Rp5,4 juta. Jika untuk paket dua orang, biaya total adalah Rp8,5 juta. Lalu, untuk paket karantina mandiri 14 malam, maka harga paket per orang adalah Rp11 juta dan paket untuk dua orang Rp15,6 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)