Parepare Raih Tiga Juara di Ajang Duta Wisata Sulsel

Minggu, 17 Oktober 2021 - 13:22 WIB
loading...
Parepare Raih Tiga Juara di Ajang Duta Wisata Sulsel
Monumen Habibe Ainun merupakan salah satu ikon wisata yang paling banyak diminati di Kota Parepare. Foto: Pareparetourism.id
A A A
PAREPARE - Kota Parepare berhasil meraih juara pada ajang pemilihan Duta Wisata Sulawesi Selatan 2021 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, tiga finalis Duta Pariwisata yang mewakili Parepare dalam ajang tersebut, di antaranya oleh Dewi Priyani, Nabila Putri Adriani, dan Andi Muhammad Hijaz.



Ketiganya berhasil meraih juara pada kategori The Best Social Media Influencer Duta Wisata Sulsel 2021 dan The Best Photogenic Duta Wisata Sulsel 2021.

Ajang pemilihan Duta Wisata Sulsel ini merupakan ajang bergengsi sebagai upaya mengembangkan kreativitas kaum muda serta sebagai wadah dalam mempromosikan potensi pariwisata, dan pelestarian nilai-nilai seni budaya di Sulawesi Selatan.

Sebanyak 70 peserta finalis dari seluruh perwakilan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan ikut dalam pemilihan Duta Pariwisata Sulawesi Selatan itu.



Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan, potensi pariwisata Parepare saat ini menjadi daya tarik sehingga Kota Cinta BJ Habibie Ainun ini tidak lagi disebut dengan slogan kota persinggahan atau transit namun sebagai kota tujuan.

"Promosi pariwisata daerah harus seiring dengan kemajuan kepariwisataan kita. Saya salut dan bangga dengan kehadiran Duta Pariwisata ini dapat membantu pemerintah mengeksplor lebih kepariwisataan kita sehingga teori telapak kaki dapat terwujud sebagai implementasi Kota Industri Tanpa Cerobong Asap," tandas Taufan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)