TOPIK TERPOPULER

Traveloka Epic Sale Sukses Bangkitkan Pariwisata Domestik

Nanang Wijayanto
Traveloka Epic Sale Sukses Bangkitkan Pariwisata Domestik
Yogyakarta salah satu wilayah yang banyak dipilih sebagai tujuan destinasi wisata di program Travelola Epic Sale. FOTO/Malioboro/SINDOnews

JAKARTA - Traveloka sukses menggelar program Epic Sale kelima kalinya pada 5-11 Oktober 2021 dengan menggandeng sekitar 54.000 mitra di sektor pariwisata. Traveloka mencatat peningkatan pemesanan lebih dari 1,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan Epic Sale pada Maret 2021 lalu.

Selama periode Epic Sale, Traveloka menerima jumlah pengunjung aplikasi hingga lebih dari 7 juta pengguna. Hal ini menunjukkan Traveloka Epic Sale mampu menciptakan permintaan pasar yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan bisnis para mitra.

Co-Founder Traveloka, Albert, mengatakan, Epic Sale merupakan wujud nyata komitmen jangka panjang perusahaan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem pariwisata domestik, termasuk selama pandemi sehingga perlahan-lahan mampu mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Hadirnya Traveloka Epic Sale ini memudahkan pengguna dalam merencanakan kebutuhan perjalanan dan gaya hidup melalui berbagai penawaran menarik dari para mitra untuk ragam solusi end-to-end terbaik," ujar Albert melalui pernyataan resmi, Minggu (16/10/2021).

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga: Traveloka Epic Sale 2021 Dorong Pemulihan Pariwisata



Menurut Albert, selama program Epic Sale berlangsung, produk Traveloka yang paling diminati adalah Eats Delivery, Akomodasi, dan Tiket Pesawat. Hal ini sejalan dengan kegiatan yang paling digemari pengguna yaitu staycation di wilayah Pulau Jawa, memesan makanan berat dan kudapan manis di area Jabodetabek, dan naik pesawat untuk weekend getaway di Bali dan Yogyakarta.

"Kami bersyukur Traveloka EPIC Sale kedua di tahun ini mampu mendorong optimisme industri pariwisata untuk perlahan-lahan bangkit dari pandemi," imbuhnya.

Albert mengatakan, terciptanya permintaan konsumen yang meningkat selama periode Epic Sale memberikan angin segar bagi para mitra untuk dapat mempertahankan keberlangsungan usaha mereka.

"Sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan, Traveloka dan para mitra juga terus mendorong penerapan safe travel yang mengedepankan implementasi protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.



(nng)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!