TOPIK TERPOPULER

TPP ASN Pemkot Makassar Periode Juli-September Belum Dibayar

Ashari Prawira Negara
TPP ASN Pemkot Makassar Periode Juli-September Belum Dibayar
TPP ASN di Kota Makassar selama tiga bulan terkahir belum dibayarkan. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Makassar selama tiga bulan terkahir belum dibayarkan.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar I Dewa Gede Widya Darma saat dihubungi.

"Ie belum dibayarkan, itu mulai Juli, Agustus dan September," ujarnya singkat.

Baca Juga: Insentif Nakes di Makassar Juli Hingga September Bakal Dibayar

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Dahlan menjelaskan, penundaan pencairan TPP tersebut sesuai dengan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terbaru.



Pembayaran TPP ASN, kata dia, tidak akan dilakukan sebelum Pemkot Makassar menuntaskan insentif tenaga kesehatan (nakes).

"Ini kan terkait dengan TPP-Nya PNS toh. TPP tidak dibayar selama nakes ini tidak diselesaikan, biar kita ini kejar-kejar Dinas Kesehatan," ujarnya.

Diketahui, saat ini, insentif nakes juga masih menunggak selama tiga bulan, yaitu mulai Juli hingga September. Pencairan insentif ditargetkan rampung pekan ini.

"Karena kita dapat laporan dari Dinkes itu ada masalah pada KPA-nya, jadi tunggu ditunjuk dulu, baru ditandatangani. Setelah itu baru cair," ujarnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!