TPP ASN Pemkot Makassar Periode Juli-September Belum Dibayar

Senin, 18 Oktober 2021 - 06:33 WIB
loading...
TPP ASN Pemkot Makassar Periode Juli-September Belum Dibayar
TPP ASN di Kota Makassar selama tiga bulan terkahir belum dibayarkan. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP ) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Makassar selama tiga bulan terkahir belum dibayarkan.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar I Dewa Gede Widya Darma saat dihubungi.

"Ie belum dibayarkan, itu mulai Juli, Agustus dan September," ujarnya singkat.



Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar , Dahlan menjelaskan, penundaan pencairan TPP tersebut sesuai dengan Instruksi Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) terbaru.

Pembayaran TPP ASN, kata dia, tidak akan dilakukan sebelum Pemkot Makassar menuntaskan insentif tenaga kesehatan (nakes).

"Ini kan terkait dengan TPP-Nya PNS toh. TPP tidak dibayar selama nakes ini tidak diselesaikan, biar kita ini kejar-kejar Dinas Kesehatan," ujarnya.

Diketahui, saat ini, insentif nakes juga masih menunggak selama tiga bulan, yaitu mulai Juli hingga September. Pencairan insentif ditargetkan rampung pekan ini.

"Karena kita dapat laporan dari Dinkes itu ada masalah pada KPA-nya, jadi tunggu ditunjuk dulu, baru ditandatangani. Setelah itu baru cair," ujarnya.



Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar , Nursaidah Sirajuddin mengatakan telah merampungkan pendataannya. Pencairan insentif segera dilakukan.

"Jadi aman mi insentif nakes, ini kita mau bayarkan ke rekeningnya, tinggal SPM-nya mau dibikin, tinggal tanda tangan baru dicairkan," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)