Hanura Sulsel Sulit Temukan Kader untuk Mengisi Posisi Ketua DPD

Senin, 18 Oktober 2021 - 10:29 WIB
loading...
Hanura Sulsel Sulit Temukan Kader untuk Mengisi Posisi Ketua DPD
Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel sedang mencari pemimpin untuk didapuk sebagai ketua DPD. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel sedang mencari pemimpin untuk didapuk sebagai ketua DPD. Dalam waktu dekat, mereka akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk menentukan suksesor Andi Ilhamsyah Mattalatta yang memilih mundur.

Bukan cuma kader internal, figur eksternal juga dipersilakan maju. Hanura Sulsel membuka ruang seluas-luasnya kepada siapapun yang ingin memimpin partai ini. Namun tetap saja, sosok internal menjadi prioritas utama.

Sayangnya, belum ada kader internal yang bisa didorong maju. Dari lingkaran Hanura di Sulsel juga, belum ada yang mendeklarasikan diri untuk menjadi Ketua DPD.

Tak hanya itu, sejumlah DPC kabupaten/kota juga belum mengantongi nama yang dijagokan. Mereka bingung mau mendorong siapa di internal Hanura Sulsel.



Sekretaris DPC Hanura Luwu Timur ( Lutim ), Rully Heriawan mengaku pihaknya belum menemukan siapa yang akan didorong sebagai calon ketua DPD. Tapi ia berharap sosok pemimpinnya bisa benar-benar ikhlas bekerja untuk partai.

“Belum ada informasi. Tapi kalau saya siapapun yang jadi ketua DPD harus lebih baik dari yang sebelumnya. Loyal terhadap partai dan sanggup untuk membesarkan Hanura di Sulsel,” kata Rully.

Anggota DPRD Lutim ini mendorong agar ketua DPD nanti bisa membesarkan Hanura di Sulsel. Paling tidak capaiannya sama saat Pileg 2014 lalu.

“Sebagaimana kita tau Pileg 2014, Hanura itu punya 6 kursi di DPRD Sulsel , kemudian di 2019 sisa 1 kursi. Bagaimana ke depan di 2024, Hanura Sulsel bisa kembali satu fraksi di DPRD provinsi,” harap Bakal Calon Wakil Bupati Lutim ini.

Sekretaris DPC Hanura Sinjai, Hilal Yusuf juga menimpali pernyataan Rully. Pihaknya juga masih mencari sosok internal yang bisa didorong sebagai ketua DPD. “Belum ada, belum,” singkatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)