Hanura Sulsel Sulit Temukan Kader untuk Mengisi Posisi Ketua DPD

Senin, 18 Oktober 2021 - 10:29 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Ketua DPC Hanura Makassar, Muh Yunus mengklaim sudah memiliki nama yang bisa didorong maju sebagai ketua DPD. Hanya saja, ia tak bisa menyebutkan sosok yang dimaksud.

“(DPC) Makassar ada yang kita usulkan. Cuma sekarang ini kita kan belum saatnya dulu (disampaikan). Harus melihat dulu (DPC) teman-teman yang lain,” ujarnya.



Yunus beralasan tak elok jika DPC Makassar yang pertama kali mengumumkan nama jagoan di Musdalub nanti. Ia baru mau menyampaikannya, jika mayoritas DPC kabupaten/kota lainnya lebih dulu membocorkannya.

“(DPC) Makassar ini barometer, istilahnya perlu mengakomodir (DPC) teman-teman dulu. Belumpi saatnya, tidak enak kalau Makassar langsung mengeluarkan nama-nama, nanti (tunggu) yang lain,” urainya.

Meski begitu, Yunus mengaku DPC Makassar siap menerima siapapun yang menjadi ketua DPD nantinya. Apakah itu dari internal, maupun eksternal. Pihaknya siap mendukung penuh kepengurusan DPD.

“Yang penting kita ini saling merapatkan barisan, kompak menatap verifikasi dan harus mendapatkan kursi. Kita DPD dan DPC harus kompak, tidak usah lagi gontok-gontokan. Jadi ketua DPD yang dipilih nanti, harus kita dukung penuh,” paparnya.



Lanjut Yunus, jangan sampai persoalan DPD sebelumnya terulang lagi. Dimana ada sekat antara pengurus provinsi dengan DPC. Imbasnya malah menghancurkan Hanura di perhelatan politik selanjutnya.

“Kita harus hilangkan semua gontok-gontokan selama ini. Karena kalau begitu terus-menerus, kapan kita mau membangun partai ini. Kita mau Hanura bisa lebih baik lagi. Semoga ketua DPD yang akan datang, bisa mengayomi kami ini dengan baik,” harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)