TOPIK TERPOPULER

Kawasan Wisata Islami Terbesar di Sulsel Bakal Hadir di Maros

Najmi Limonu
Kawasan Wisata Islami Terbesar di Sulsel Bakal Hadir di Maros
Kawasan wisata islami akan dibangun di Kabupaten Maros. Foto: Istimewa

MAROS - Kawasan wisata islami akan hadir di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan nama Tahfidz Land Maros. Kawasan ini akan dibangun oleh Tahfidz Land Grup.

Kawasan wisata islami juga telah didirikan di Kabupaten Bandung, yakni Cicalengka Dreamland. Kawasan tersebut diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia.

Baca juga: Begini Cara PDAM Bulukumba Tingkatkan Kepatuhan Bayar Iuran Pelanggan

Khusus di Kabupaten Maros, kawasan wisata islami ini diklaim jadi yang terbesar di Sulsel. Koordinator marketing Tahfidz Land Grup, Widaryanto mengatakan luas lahan yang digunakan untuk mendirikan kawasan wisata islami ini yakni 23 hektare.

"Tahfidz Land Maros akan dibangun di lahan seluas 23 hektare di Dusun Sallu, Desa Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan," katanya.



Tak hanya kawasan wisata, di area tersebut juga akan dibangun pesantren tahfidz, dan masjid untuk melengkapi konsep kawasan islami terintegritas di Maros.

Dia mengatakan, Tahfidz Land Maros juga dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar. "Karena setelah wisata ini dibuka, maka akan mendatangkan banyak wisatawan ke lokasi dan akan berdampak kepada pendapatan masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros," lanjutnya.

Baca juga: Prabowo Subianto Ultah ke-70, Kamrussamad Kenang Opsus di Sulsel

Dia berharap dengan terbentuknya Tahfidz Land Maros ini, mampu menjadi bagian dari perkembangan peradaban muslim di Maros.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!