Bawa-bawa Nama Kemenpan RB-BKN, Tjahjo Minta Polri Tindak Tegas Anak Nia Daniati

Senin, 18 Oktober 2021 - 16:22 WIB
loading...
Bawa-bawa Nama Kemenpan RB-BKN, Tjahjo Minta Polri Tindak Tegas Anak Nia Daniati
Menpan RB Tjahjo Kumolo meminta Polri menindak tegas Olivia Nathania, putri dari artis Nia Daniati dalam kasus percaloan CPNS. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo angkat bicara terkait maraknya pemberitaan percaloan CPNS yang melibatkan Olivia Nathania, putri dari artis Nia Daniati.

Tjahjo meminta Polri menindak tegas Olivia agar ada efek jera terkait percaloan seleksi CPNS. “Kementerian PANRB telah meminta Polda Metro Jaya agar segera mengusut tuntas calo CPNS tersebut termasuk kepada pihak-pihak yang terlibat. Tindakan tegas agar diberikan kepada anak artis Nia Daniati tersebut supaya ada efek jera, karena yang bersangkutan dengan sengaja membawa-bawa nama Kementerian PANRB dan BKN,” katanya, Senin (18/10/2021).

Tjahjo mengatakan pemerintah menjamin tes penerimaan CPNS dilakukan secara transparan dan akuntabel. Selain itu juga tidak dikenakan biaya apapun. “Siapa pun tidak dapat membantu, kecuali dirinya sendiri. Pelaksanaan seleksi CPNS/CASN dilakukan melalui Computer Assisted Test (CAT), sehingga sulit bagi para pihak untuk memengaruhi hasilnya,” ungkapnya.

Dia mengatakan siapapun yang mendapatkan iming-iming atau ditawari untuk menjadi CPNS/CASN di luar prosedur atau tidak sesuai ketentuan maka dipastikan itu adalah penipuan. “Untuk itu diminta kepada semua pihak yang mengetahui hal tersebut agar melaporkannya kepada yang berwajib,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0118 seconds (0.1#10.140)