TOPIK TERPOPULER

HUT ke-69, Kalla Group Terus Tumbuh di Tengah Pandemi

Marhawanti Sehe
HUT ke-69, Kalla Group Terus Tumbuh di Tengah Pandemi
Townhall Meeting yang digelar Kalla Group jelang perayaan HUT-nya yang ke-69. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Kalla Group merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-69, Senin (18/10). Berbagai inovasi telah dihadirkan oleh unit-unit usaha agar tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19 ini.

Inovasi dan pengembangan bisnis dipaparkan oleh President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla saat menghadiri Townhall Meeting, salah satu rangkaian perayaan HUT ke-69 Kalla Group.

Baca juga: Kalla Salurkan 115 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 ke Masyarakat

Solihin menguraikan, di tengah pandemi, perilaku konsumen mengalami perubahan yang signifikan. Mereka cenderung berbelanja dengan memanfaatkan teknologi. Kalla Group melalui unit bisnisnya, yaitu NIPAH dan Mal Ratu Indah (MaRI) pun menghadirkan aplikasi Mallku Marketplace sebagai solusi yang bisa mempermudah proses berbelanja, bahkan selama 24 jam.

Unit bisnis lainnya, Bukit Baruga juga telah meluncurkan produk terbaru, yaitu Baruga Driving Golf yang memiliki fasilitas Baruga Golf Academy, mini golf 3 holes dan skill contest. Selain itu, ada pula Camping Ground yang dibuat selama pandemi.



Pencapaian terbaru juga diperoleh PT Bumi Karsa yang saat ini sudah bisa bekerja tanpa harus Joint Operation (JO) lagi dengan perusahaan nasional lain yang lebih besar. Ada proyek non JO yang telah dikerjakan, seperti Jalan Sambera Santan Kalimantan, pengendalian banjir Bekasi 6 dan revitalisasi Danau Tondano.

Kalla Aspal juga telah mendapat kepercayaan sebagai supporting suplai aspal jalan akses ke Sirkuit Mandalika sepanjang 9 km. Kemudian, Kalla Beton yang sudah berhasil membuat pabrik mortar yang sebelumnya mesti didatangkan dari Jawa sekarang sudah bisa memproduksi sendiri.

Baca juga: Kalla Group Karnaval Kemerdekaan Sambut HUT RI ke-76

Selanjutnya, Kalla Transport & Logistics telah memulai cold chain sebagai bisnis baru yang saat ini sudah memiliki cold storage untuk es krim dan ke depan masih akan dikembangkan untuk komoditas lainnya. Kehadiran warehouse management service juga merupakan bisnis baru. Kemudian, ada pula bisnis baru yang dimiliki Kalla Automotive, yaitu OtoXpert.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!