TOPIK TERPOPULER

Warga Temukan Mayat Bayi di Depan Masjid Perumahan Telkomas

Faisal Mustafa
Warga Temukan Mayat Bayi di Depan Masjid Perumahan Telkomas
Warga di Kota Makassat menemukan mayat bayi di depan Masjid Perumahan Telkomas. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Warga Perumahan Telkomas, Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar digegerkan dengan temuan mayat bayi di depan pagar masjid yang terbungkus kantong plastik, Senin (18/10) siang.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo mengatakan, bayi ditemukan warga setempat dalam kondisi tak bernyawa. Identifikasi awal, bayi itu berjenis kelamin perempuan.

Baca juga: Geger Mayat Bayi Perempuan Lengkap dengan Ari-ari Dikerubuti Lalat di Tepi Sungai Citanduy

"Diperkirakan baru berumur satu hari, karena saat ditemukan klem pada tali pusar masih tampak. Ditemukan oleh saksi berinisial MD, usia 16 tahun yang awalnya dikira boneka," papar Rujiyanto dalam keterangan resmi.

Dia melanjutkan, berdasarkan pemeriksaan saksi MD (16), bayi dalam kantongan hitam tersebut diduga dibuang oleh dua orang misterius berboncengan sepeda motor sekira pukul 10.00 Wita.



"Menggunakan sepeda motor Yamaha N-Max warna hitam, untuk nomor polisi saksi tidak tahu. Salah seorang turun dan meletakkan bungkusan di pintu keluar Masjid Nurul Iman 2. Selanjutnya mereka kabur saat dihampiri saksi," ucapnya.

Baca juga: Pagi-Pagi, Warga Dihebohkan dengan Penemuan Mayat Bayi dalam Selokan

Rujiyanto menerangkan temuan bungkusan berisi mayat bayi perempuan itu diadukan ke ketua RT/RW setempat, untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Tim Inafis Polda Sulsel dan Polsek Biringkanaya telah mengevakuasi mayat bayi malang itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan proses identifikasi lanjutan.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!