Wali Kota Balikpapan Sebut Nilai Spiritual Penting untuk Jalankan Teknologi

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:51 WIB
loading...
Wali Kota Balikpapan Sebut Nilai Spiritual Penting untuk Jalankan Teknologi
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menjadi pembicara rapat kerja APEKSI 2021 Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 di Jogja. Foto/Ist
A A A
JOGJA - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyatakan nilai-nilai spiritual sangat penting untuk menjalankan teknologi agar bermanfaat dan tidak merusak. Hal ini disampaikan saar rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2021.

Rapat kerja yang berlangsung di Kota Jogjamengusung tema Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan bagi Penanggulangan Pandemi.



Event rapat kerja ini yang dinamakan Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 adalah sebagai ajang untuk membahas isu-isu terkini seputar Smart City.

Rahmad Mas’ud yang menjadi salah satu pembicara mengatakan, smart city merupakan keinginan setiap kota di Indonesia. "Mereka berlomba lomba untuk menjadikan kotanya sebagai smart city, tetapi walau mengikut perkembangan zaman jangan sampai meninggalkan nilai-nilai spiritual," ujarnya, Senin (18/10/2021).

“Dengan nilai nilai spiritual konteks smar city ini akan bisa mewujudkan suatu peradaban yang luar biasa untuk bangsa ini. Jadi tidak memanfaatkan dari hanya segi teknologinya saja. Jika teknologinya sudah bagus tetapi manusianya tidak beradab maka nantinya teknologi itu akan merusak ,” ujarnya.

Dia menjelaskan, memajukan pariwisata di Balikpapan merupakan salah satu visi misi Wali Kota Balikpapan dan menjadi program prioritas.



Rahmad mengatakan dengan ajang APEKSI ini semakin mudah untuk merealisasikan dan mewujudkan pariwisata yang ada di balikpapan tersebut. Setiap daerah bisa terkoneksikan untuk bisa saling promosi daerah wisata yang ada sehingga bisa menggaet wisatawan mancanegara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)