TOPIK TERPOPULER

Pemkab Barru Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

Muhammad Subhan
Pemkab Barru Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut
Bupati Barru, Suardi Saleh mengikuti seremoni penyerahan penggargargaan opini WTP dari Kementerian Keuangan. Foto: Istimewa

BARRU - Pemkab Barru berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan tahun 2020. Opini WTP ini merupakan yang kelima kalinya diraih Kabupaten Barru secara berturut-turut.

Piagam penghargaan diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Senin (18/10/2021). Bupati Barru, Suardi Saleh, mengikuti seremoni penyerahan penghargaan dari Mall Pelayanan Publik Kabupaten Barru.

Baca juga: TP PKK Barru Bantu Pengurusan KTP dan BPJS Pasien Gangguan Syaraf

Pada kesempatan yang sama, diserahkan pula plakat prestasi edisi khusus sebagai simbol penghargaan Pemerintah Republik Indonesia kepada pemkab atas capaian opini WTP lima kali berturut-turut sejak tahun 2016 sampai 2020.

"Alhamdulillah, saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Barru, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Republik Indonesia dan seluruh unsur yang terlibat memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga pemerintah Kabupaten Barru dapat menerima penghargaan ini," kata Suardi.



Bupati Barru kemudian membeberkan strateginya dalam memimpin daerah sehingga dapat clean and clear selama periode kepemimpinannya.

"Beberapa hal yang kami lakukan dalam mempertahankan opini WTP yaitu dengan penerapan standar akuntansi pemerintahan sesuai ketentuan aturan, pemantapan implementasi dengan penyiapan regulasi, termasuk penyiapan sumber daya manusia dan aplikasi yang akomodasi sistem akuntansi di SKPD masing-masing," sebutnya.

Baca juga: Tinjau Ujian CPNS, Bupati Barru Ingatkan Jangan Percaya Calo

Ia juga menambahkan, bahwa koordinasi lintas SKPD dalam menyamakan pemahaman dan keterpaduan kinerja disertai capacity building jajaran staf, adalah sinergitas yang harmonis di pemerintah yang ia terus bina.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!