Program PSP Bervaksin Tuntaskan 15.000 Dosis Vaksin di Jabodetabek

Senin, 18 Oktober 2021 - 20:42 WIB
loading...
Program PSP Bervaksin Tuntaskan 15.000 Dosis Vaksin di Jabodetabek
Program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin telah menuntaskan sebanyak 15.219 dosis vaksin COVID-19 untuk masyarakat di Jabodetabek. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin telah menuntaskan sebanyak 15.219 dosis vaksin COVID-19 untuk masyarakat di Jabodetabek . Program PSP telah mendistribusikan dosis lengkap (Dosis 1 dan 2) maupun untuk penyempurnaan dosis (Dosis 2) bagi masyarakat yang hanya berkesempatan mendapatkan dosis pertama pada sentra vaksinasi lain sebelumnya.

Seperti yang diketahui, kegiatan PSP Bervaksin yang dilaksanakan pada Akademi Bela Negara NasDem tersebut melayani penyuntikan tiga jenis vaksi, yaitu Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, serta AstraZeneca dan Sinovac khusus untuk dosis kedua. (Baca juga; Capaian Vaksinasi Tak Meningkat, Luhut: Akan Ada Operasi Khusus di Bogor dan Tangerang )

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam terselenggaranya PSP Bervaksin. Juga kepada belasan ribu masyarakat yang sudah menerima tiga jenis vaksin di sentra vaksinasi kami,” ucap Prananda Surya Paloh, Ketua Umum GP NasDem, Senin (18/10/2021).

Capaian serta antusiasme tersebut mendorong kembali menggelar kegiatan vaksinasi tersebut di berbagai daerah lainnya di Indonesia guna membantu pemerintah Indonesia untuk mempercepat proses pencapaian herd immunity. “(Program) Ini adalah ikhtiar kita bersama,” tegas Prananda.

Sebelumnya, pemerintah provinsi DKI Jakarta juga turut mengapresiasi kontribusi nyata yang dilaksanakan GP NasDem dalam misi mendukung penanganan pandemi COVID-19 di kawasan Jabodetabek. (Baca juga; Kemenag Minta Arab Saudi Tak Wajibkan Jamaah Umrah Vaksinasi Booster )

Peserta pada PSP Bervaksin sendiri didominasi oleh masyarakat usia 18-49 tahun, diikuti dengan usia pra-lansia (50-59 tahun), remaja di atas 12 dan lansia. “Kami harap bentuk peran aktif kami ini dapat terasa manfaatnya dalam memfasilitasi semua lapisan masyarakat,” tutup Ratih Megasari Singkarru, Ketua DPP Bidang Politik & Otonomi Daerah GP NasDem selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)