Peduli UMKM, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Salurkan Bantuan Rp450 Juta

Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:16 WIB
loading...
Peduli UMKM, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Salurkan Bantuan Rp450 Juta
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado, menyalurkan bantuan melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Peduli dengan keberlangsungan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado, menyalurkan bantuan melalui Program Pendanaan UMKM dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp450 juta.



Dana bantuan tersebut, disalurkan langsung kepada empat mitra binaan. Pendanaan ini diberikan secara simbolis oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai, di ruang rapat Pierre Tendean.



Minggus mengatakan, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado, tetap berkomitmen dan ingin terlibat untuk memajukan kesejahteraan masyarakat serta mendukung perekonomian saat ini, khususnya untuk pengembangan UMKM.



"Dapat kami tegaskan bahwa perusahaan tidak mengambil keuntungan pada program kemitraan ini karena ini merupakan dana bergulir dimana dana yang dipinjamkan dan dikembalikan ke perusahaan selanjutnya akan disalurkan kembali kepada mitra binaan lainnya. Oleh karena itu, kami juga berharap pengembalian pendanaan ini lancar dan tidak macet sehingga program ini dapat terus berlanjut," tutur Minggus, Selasa (19/10/2021)

Lebih lanjut, Minggus menjelaskan bahwa dana yang dipinjamkan tidak dipotong biaya apapun. Adapun pendanaan ini disalurkan kepada UMKM yang berada di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Utara, yaitu Minahasa Selatan, Kota Tomohon, dan Kota Manado. Mitra binaan yang mendapatkan bantuan program pendanaan kali ini merupakan sektor usaha perdagangan.



Wirawan Pongajow sebagai salah satu penerima pendanaan UMKM menambahkan, bahwa dana binaan yang diterima sekarang ini akan digunakan untuk perluasan tempat wisata, penambahan alat produksi, dan kemungkinan akan menambah jumlah karyawan agar pelayanan kami menjadi lebih baik.

"Dana binaan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu mengembangkan usaha kami dilihat dari meningktnya pendapatan dan karyawan yang sekarang bertambah. Kami juga bisa memperluas usaha kami berkat pendanaan ini," ungkap Wirawan.



Penyerahan pendanaan kepada Empat Mitra Binaan tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado yang juga mendukung Sustainable Development Goals. Program ini mendukung Pilar Pembangunan Ekonomi yang ada dalam Sustainable Development Goals (SDGs) dengan harapan dapat menopang pertumbuhan perekonomian secara berkelanjutan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)