TOPIK TERPOPULER

Hari Jadi Ke-352 Sulsel, Bupati Gowa Ajak Bersama Bangun Sulsel

Herni Amir
Hari Jadi Ke-352 Sulsel, Bupati Gowa Ajak Bersama Bangun Sulsel
Bupati Gowa Adnand Purichta Ichsan saat menghadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Paripurna Lantai III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh lapisan masyarakat, menjadikan momentum Hari Jadi Ke-352 Sulawesi Selatan untuk bersama-sama membangun daerah ini.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Paripurna Lantai III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, membangun daerah Sulawesi Selatan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi membutuhkan dukungan dari semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Sulsel 352 Tahun, Pemprov Komitmen Tuntaskan Pembanguan Infrastruktur

"Sulawesi Selatan itu bukan hanya tanggungjawab gubernur, bupati dan wali kota. Tetapi tanggungjawab membangun Sulsel sebenarnya ada pada pundak kita semua. Tentu dengan porsi dan kemampuan masing-masing. Ayo berkontribusi untuk kemajuan daerah kita. Mulai dari hal kecil yang mampu kita lakukan," ujar Adnan.



Apalagi kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini, dalam teori pentahelix untuk membangun sebuah daerah atau bangsa ada lima unsur yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya. Dimana lima unsur tersebut yaitu pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas dan media.

"Tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri dibutuhkan dukungan dari kita semua. Olehnya itu, mari kita bersatu padu membawa Sulsel lebih naik, lebih keren dan lebih bermartabat kedepan," harapnya.

Di tempat yang berbeda, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang mengikuti Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa berharap dengan kebersamaan ini kita mempu membawa Sulsel yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Begitupun di tengah Pandemi Covid-19, dirinya berharap terus mendapat dukungan dari semua pihak.

"Tentu kita berharap Peringatan Hari Jadi Sulsel ini menjadi momentum untuk terus menumbuhkan semangat membangun Sulawesi Selatan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," tandasnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!