Kabar Baik! Sudah 44 Pasien Covid-19 di Maros Dinyatakan Sembuh

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:03 WIB
loading...
Kabar Baik! Sudah 44 Pasien Covid-19 di Maros Dinyatakan Sembuh
Angka kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Maros terus meningkat. Foto/Ilustrasi
A A A
MAROS - Angka kesembuhan pasien virus corona baru alias covid-19 di Kabupaten Maros , Sulsel, menunjukkan tren positif. Hingga Selasa (2/6/2020) malam, terdata sudah 44 pasien corona yang dinyatakan sembuh . Di Kabupaten Maros, sejauh ini terdata ada 68 kasus covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, menyampaikan dalam sepekan terakhir, angka kesembuhan pasien corona memang memperlihatkan grafik peningkatan. Dibenarkannya sudah 44 pasien dari 68 kasus covid-19 yang dinyatakan sembuh.



"Dari 68 pasien yang terpapar covid-19, Alhamdulillah sudah ada 44 orang di antaranya yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, baik secara isolasi mandiri, maupun ditangani oleh medis di rumah sakit," kata dr Syarifuddin, Rabu (3/6/2020).

Terbaru, lanjut dia, seorang balita perempuan berusia 1,5 tahun dinyatakan sembuh dari covid-19. Balita ini diketahui terpapar virus bersama enam anggota keluarganya. Mereka berdomisili di Dusun Parranggi, Desa Mattoanging, Kecamatan Bantimurung.

"Di rumahnya ada delapan orang anggota keluarga. Nah, enam orang di antaranya terpapar covid-19, dan dua orang lainnya adalah Orang Dalam Pengawasan (ODP). Semuanya kini sudah dinyatakan sembuh dan yang ODP juga sudah selesai pemantauannya. Jadi semuanya sudah sembuh," terangnya.



Balita yang sempat terpapar corona itu diketahui masuk dalam klaster bandara. Hal itu merujuk hasil pelacakan kontak, dimana salah seorang anggota keluarganya diketahui bekerja di bandara. Namun, orang itu tidak menunjukkan gejala. Orang yang pertama terdeteksi malah sang nenek yang sempat dirawat di rumah sakit.

Bupati Maros, Hatta Rahman, menyebut seiring meningkatnya angka kesembuhan pasien covod-19, pihaknya berencana untuk menormalkan segala aktivitas. Termasuk di antaranya membuka kembali beberapa fasilitas tempat wisata. Meski begitu, Pemkab Maros tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)