Pemkab Wajo Raih Penghargaan Proklim dari KLHK Dua Kali Berturut-turut

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:29 WIB
loading...
Pemkab Wajo Raih Penghargaan Proklim dari KLHK Dua Kali Berturut-turut
Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama jajarannya usai mengikuti seremoni penyerahan penghargaan Proklim dari Kementerian LHK. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo kembali mendapat penghargaan nasional. Kali ini, penghargaan datang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, atas Program Kampung Iklim (Proklim) Kategori Utama tahun 2021.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, hanya 54 kabupaten/kota se-Indonesia yang menerima penghargaan Proklim Utama 2021. Dari 54 itu hanya ada enam kabupaten/kota yang berasal dari Sulawesi Selatan, salah satunya Kabupaten Wajo.

Baca Juga: Kabupaten Wajo
"Ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Wajo dalam pengendalian perubahan iklim dan kepedulian itu terasa sangat istimewa dengan adanya pengbargaan yang didapatkan," ujar Bupati Wajo, Amran Mahmud, Selasa (19/10).

Menurut Amran, Proklim bertujuan untuk melakukan mitigasi dan adaptasi pada perubahan iklim, sehingga nantinya diharapkan masyarakat mampu dan tangguh menghadapi perubahan iklim secara ekonomi dan pelestarian hidup.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Wajo
Bupati juga menyampaikan bahwa penghargaan ini bukanlah tujuan utama, yang lebih penting adalah aplikasinya.



“Ini perjuangan yang luar biasa atas usaha maupun kerja keras masyarakat Kelurahan Talotenreng dan semua pihak terkait sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Wajo di tingkat nasional," terangnya

Sekadar diketahui, tahun 2020, Kabupaten Wajo juga mendapat penghargaan Proklim dengan titik lokus Desa Makmur Kecamatan Penrang. Penghargaan Proklim diberikan bagi daerah yang memiliki inisiatif, dedikasi dan diwujudkan dalam upaya secara nyata dalam pengendalian perubahan iklim.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)