TOPIK TERPOPULER

HUT ke-352, Andi Sudirman Sulaiman Optimistis Sulsel Lebih Baik

Tim SINDOnews
HUT ke-352, Andi Sudirman Sulaiman Optimistis Sulsel Lebih Baik
Sidang Paripurna HUT ke-352 Sulsel di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (19/10/2021). Foto/Istimewa

MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Plt Ketua TP-PKK Sulsel menghadiri sidang Paripurna pelaksanaan 352 tahun Sulsel di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Bersatu Sipakatau dalam Era Baru Menuju Sulawesi Selatan yang Lebih Baik' itu dilaksanakan secara hybrid. Hadir pada perayaan itu Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, sejumlah mantan Gubernur Sulsel seperti Syahrul Yasin Limpo dan Amin Syam.

Tito Karnavian mengatakan, Sulsel sebagai pintu masuk dan hub Kawasan Timur Indonesia memiliki potensi besar dalam berbagai sektor. Baik itu investasi, manufaktur, pariwisata, pertanian, hingga jasa.

Demikian juga dengan sumber daya manusianya, agar dapat dibangun untuk dapat meningkatkan daya saing menjadi hal yang tidak dapat ditunda. "Diharapakan Sulsel dapat meningkatkan potensi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat," kata Tito Karnavian, dalam sambutan virtualnya.

Baca Juga: HUT ke-352 Sulsel, Bupati Luwu Utara Doakan Sulsel Semakin Maju



Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menyampaikan, Sulsel yang memasuki usia 352 tahun masih berada di masa pandemi Covid-19. Ini adalah tahun kedua Sulsel dilanda pandemi dan tentunya memiliki tantangan yang lebih.

"Namun berkat sinergi dengan Forkopimda Sulsel dan bahu membahu dengan masyarakat dapat keluar dari puncak pandemi," sebut Andi Sudirman.

Ia menyebutkan mengawali tugas sebagai Plt Gubernur Sulsel, tantangan yang dihadapi adalah kondisi keuangan Provinsi. Di mana Pemprov Sulsel perlu menyelesaikan utang ke sejumlah pihak.

"Dalam waktu singkat dapat membalikkan keadaan. Tiga bulan pertama penyelesaian sistem utang-piutang. Forkopimda dengan sense of crisis melakukan pendampingan. Yang diprediksi menjadi masalah akhir tahun tetapi dapat dilewati. Dengan membalikkan keadaan, Sulsel secara pasti secara perlahan menuju lebih baik, slow but sure," sebutnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!