HUT ke-352, Andi Sudirman Sulaiman Optimistis Sulsel Lebih Baik

Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:24 WIB
loading...
A A A
Sulsel melakukan perbaikan kondisi dengan baik secara perlahan. Pada triwulan pertama ekonomi Sulsel tumbuh 7,66 persen setelah mengalami kontraksi 0,21 persen dan angka kemiskinan dapat ditekan sekitar 15 ribu jiwa di triwulan kedua.



Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyebutkan, paripurna ini merupakan upaya mengenang momentum sejarah terbentuknya Sulsel. Berakhirnya perang Makassar pada tahun 1669 menjadi awal bangkitnya kesadaran mengembalikan hubungan persaudaraan sebagai awal tahun peringatan.

"Mengenang sejarah sangat penting karena sejarah adalah bagian dari daya ingat dalam memotivasi kecakapan, kemampuan, kekuatan dan keteguhan dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan, kepaduan, kekokohan dan kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai," ujarnya.

Penghargaan dan bantuan-bantuan juga diberikan oleh Plt Gubernur Sulsel. Untuk penghargaan Kategori Penyelematan Aset Daerah Milik Sulsel berupa lahan Masjid Al-Markaz, Kategori Penyelamatan Aset Milik Pemprov yang dipisahkan berupa lahan Gedung Juang 45 ke Pemprov Sulsel, Kategori Pendampingan ke Pemprov Sulsel, Kategori Capaian Vaksinasi Tertinggi TP-PKK kabupaten/kota - kecamatan - keluarahan/desa.



Pemberian santunan juga diberikan kepada istri dua prajurit TNI asal Sulsel yang gugur dalam penyerang Pos Koramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat santunan yang diberikan Rp 15 juta. Santunan juga diberikan kepada 94 orang anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat pandemi Covid-19 masing-masing Rp 2,5 juta.

Dalam kegiatan ini, ASN lingkup Pemprov Sulsel memberikan bantuan kita suci Al-Qur,an sebanyak 17.550 buah akan didistribusikan ke pondok tahfiz di Sulsel.

Selanjutnya, penyerahan persetujuan pembangunan stasiun penyediaan kendaraan listrik umum di Kantor Gubernur Sulsel oleh GM PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar kepada Plt Gubernur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1725 seconds (0.1#10.140)