PLN Tambah Pasokan Listrik ke PT Huadi Nickel-Alloy

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:30 WIB
loading...
PLN Tambah Pasokan Listrik ke PT Huadi Nickel-Alloy
Pabrik pengolahan dan pemurnian mineral nikel milik PT Huadi Nickel-Alloy yang berada di Kabupaten Bantaeng. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia (HNI) yang bermarkas di Kabupaten Bantaeng, kembali mendapatkan tambahan pasokan listrik dari PT PLN (Persero) sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA).

Sebelumnya, perusahaan yang bergerak di industri pengolahan dan pemurnian mineral nikel tersebut telah mendapatkan daya sebesar 80 MVA pada bulan Agustus 2021. Penambahan daya dilakukan guna memenuhi kebutuhan listrik untuk mendukung operasional fasilitas smelter milik perusahaan tersebut.

, Jos Stefan Hidecky mengucapkan terima kasih atas kepastian layanan, komunikasi yang baik serta pasokan listrik yang diberikan PLN. Jos berharap PLN akan terus mengakomodir kebutuhan listrik bagi para investor di Sulawesi Selatan.

Baca juga:PLN Sulselrabar Siap Amankan Listrik STQ Nasional XXVI di Maluku Utara

"Terima kasih kepada PLN atas kebutuhan tambahan listrik sebesar 90 MVA. Semua ini bisa tercapai berkat dukungan dan supplai listrik dari PLN," tutur Jos.

Dengan bertambahnya pasokan listrik sebesar 90 MVA ini, maka total daya listrik yang telah dipasok PLN ke PT HNI adalah sebesar 210 MVA. Seiring berkembangnya industri pengolahan dan pemurnian mineral nikel, PT HNI akan kembali melakukan ekspansi pabrik dengan penambahan kapasitas daya listrik sebesar 100 MVA pada tahun 2023 hingga mencapai 1.000 MVA dalam kurun waktu lima tahun ke depan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)