Wabup Gowa Ajak Masyarakat Tingkatkan Kecintaan ke Rasulullah SAW

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:56 WIB
loading...
Wabup Gowa Ajak Masyarakat Tingkatkan Kecintaan ke Rasulullah SAW
Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah Tahun 2021 secara virtual dari rumah jabatannya, Selasa (19/10). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Wakil Bupati (Wabup) Gowa , H Abd Rauf Malaganni meminta seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat muslim Kabupaten Gowa semakin meningkatkan kecintaannya kepada Rasulullah SAW di momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan Kr Kio sapaanWabup Gowa saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah Tahun 2021 secara virtual dari rumah jabatannya, Selasa (19/10).

Baca Juga: Wabup Gowa
"Melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa keagamaan kita tentu berharap kegiatan seperti ini bukan hanya, kegiatan seremonial belaka. Tetapi kita berharap ini menjadi momen penting dalam mempersatukan komponen masyarakat Kabupaten Gowa dan jalinan tali silaturahim," ungkapnya.

Baca Juga: Wabup
Wabup menyebutkan sejumlah program Pemerintah Kabupaten Gowa Periode 2021-2026, salah satunya di bidang keagamaan. Di bidang Keagamaan, Pemkab Gowa memiliki program menjadikan imam-imam sebagai penghafal Al-Qur'an dan program satu penghafal Al-Qur'an satu desa dan kelurahan.

"Jadi kita akan mencetak satu penghafal Al-Qur'an satu desa dan kelurahan yang kita sebut dengan program satu hafidz satu desa dan satu hafidz satu kelurahan yang dikerjasamakan dengan Ustads Adi Hidayat," ungkapnya.

Baca juga:Pemkab Gowa Borong Tiga Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

Ustaz Syahrir Rajab hadir sebagai penceramah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengatakan, ini menjadi momentum untuk menumbuhkan kembali semangat keislaman dan semangat jihad.

"Namun jihad yang dimaksud dalam era sekarang ini adalah jihad atau berjalan lewat ilmu pengetahuan, teknologi, ekonomi dan politik. Maka momentum Maulid kali ini mari kita mengasah dan memotivasi diri untuk menjadi pemimpin dan bangsa yang baik," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)