TOPIK TERPOPULER

FPTI Makassar Mulai Persiapkan Atlet Menuju Pra Porda

Andi Nur Isman
FPTI Makassar Mulai Persiapkan Atlet Menuju Pra Porda
Pengurus FPTI Kota Makassar menggelar rapat persiapan Pra Porda Sulsel. Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman

MAKASSAR - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar mulai bersiap menyambut Pra Porda Sulsel. Mereka kini mempersiapkan proses seleksi atlet.

Rapat persiapan sudah dilakukan pengurus FPTI, Rabu (20/10/2021). Salah satu yang dibahas yakni pemilihan atlet panjat tebing untuk diikutsertakan ke Pra Porda Sulsel.

Baca juga: Percasi Palopo Loloskan 10 Atlet ke Porprov 2022

Ketua Umum FPTI Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, pihaknya tetap memiliki target tinggi, yakni meraih emas di pekan olahraga tingkat provinsi. Persiapan dimulai saat ini dengan berbagai agenda.

"Salah satu fokus kita ini persiapan atlet. Kita akan perketat untuk merealisasikan apa yang menjadi terget kita, yakni medali emas di Porda atau Porprov Sinjai," ujar dia.



Baca juga: Tim Bola Voli Putra dan Putri Luwu Utara Lolos ke Porprov Sulsel XVII 2022

Kepala Balitbangda Kota Makassar itu menambahkan, pihaknya akan mengundang seluruh klub Panjat Tebing yang ada di Makassar. Tujuannya, berkoordinasi terkait seleksi atlet di masing-masing klub.

"Jadi, ada 23 klub Panjat Tebing. Kita akan seleksi atlet mereka untuk pra porprov di Bantaeng. Ada delapan laki-laki dan delapan perempuan yang kita siapkan berlaga di Bantaeng," ungkapnya.

Baca juga: Forki Luwu Bakal Seleksi Atlet untuk Tampil di Pra Porporv Sulsel

Bukti berharap, dengan persiapan yang matang para atlet di Kota Makassar bisa meraih hasil maksimal. Makanya, penjaringan atau seleksi atlet juga diperketat untuk mewujudkan target tersebut.



“Mudah-mudahan apa yang jadi target kita bisa tercapai. Kita sekarang sudah mulai bergerak supaya persiapan kita tidak terburu-buru. Atlet-atlet yang didorong juga jadi lebih siap,” pungkasnya.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!