TOPIK TERPOPULER

Sekolah Dasar di Kota Parepare Terapkan Program Pendidikan Asal Jepang

Darwiaty Dalle
Sekolah Dasar di Kota Parepare Terapkan Program Pendidikan Asal Jepang
Sekolah dasar di Kota Parepare menerapkan program pendidikan asal Jepang. Foto: SINDOnews/Dok/Ilustrasi

PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menghadirkan program penguatan karakter anak didik melalui Gakken After School. Melalui program tersebut, anak didik diharapkan dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, program penguatan pendidikan itu merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Parepare dan perusahaan asal Jepang. Program tersebut merupakan langkah nyata untuk mendorong terciptanya SDM berkualitas yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah dan nasional.

Baca juga: Parepare Zona Hijau Covid-19, RSUD Andi Makkasau Tetap Siaga

Taufan menjelaskan, program pendidikan asal Jepang itu akan diadopsi dan diterapkan di seluruh Sekolah Dasar (SD) lingkup Parepare. Lewat program itu, diharapkan dapat memberikan pendidikan yang berkualitas bagi semua anak didik secara merata, dengan materi dan metode pembelajaran Gakken Classroom, yang telah terbukti efektivitasnya di Jepang.

"Melalui program ini, kita memberikan ruang bagaimana anak-anak belajar," ungkap dia.



Setidaknya, kata Taufan, sudah 80 sekolah tingkat dasar yang mengikuti program tersebut. Menurutnya, program tersebut memberikan bimbingan yang sangat mementingkan pendidikan moral.

Baca juga: Warga Parepare Diimbau Waspada Praktek Pinjaman Online

Program pendidikan asal Jepang itu, kata dia, tidak sebatas fokus pada peningkatan kompetensi akademik, seperti membaca dan berhitung. Tidak kalah penting dan jadi atensi yakni kompetensi non-akademik, seperti kepercayaan diri, disiplin, semangat belajar dan lain sebagainya.

"Ini semua demi anak-anak kita yang cerdas dan berkualitas," pungkasnya.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!