PUPR Luwu Akan Kerjakan 8 Proyek Pengaspalan Ruas Jalan

Rabu, 20 Oktober 2021 - 18:35 WIB
loading...
PUPR Luwu Akan Kerjakan 8 Proyek Pengaspalan Ruas Jalan
Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu akan mengerjakan sekitar 8 proyek pengaspalan ruas jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022. Total anggaran 8 proyek jalan itu mencapai Rp65 miliar.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Luwu, Husdin Iskandar menyampaikan, pihaknya baru saja selesai melakukan asistensi perencanaan terkait 8 proyek jalan itu di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar. Hasil asistensi berjalan baik, meski ada sedikit masukan dari pihak BBPJN Makassar.

Baca Juga: DPRD Luwu
Baca Juga: Dinas PUPR Luwu
"Ada beberapa yang akan kita lakukan tender dini yakni kegiatan fisik yang dianggarkan melalui DAK seperti 8 ruas pengaspalan dengan anggaran Rp65 miliar. Rencana yakni Desember (2021) sudah tender atau Januari (2022)," ujarnya.

Ia menjelaskan serapan anggaran pada akhir triwulan III lingkup Dinas PUPR sudah mencapai 60%. Adapun pihaknya menargetkan pada 15 Desember nanti, seluruh kegiatan di Dinas PUPR sudah rampung semuanya.

"Bahkan Desember kita lakukan tender dini yakni kegiatan yang jelas anggarannya dan sudah tertuang di APBD 2022 seperti dana dari DAK. Nah, di antaranya pengaspalan DAK 8 ruas dengan nilai Rp65 miliar," sebutnya lagi.

Baca Juga: Dinas PUPR
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)