TOPIK TERPOPULER

PUPR Luwu Akan Kerjakan 8 Proyek Pengaspalan Ruas Jalan

Chaeruddin
PUPR Luwu Akan Kerjakan 8 Proyek Pengaspalan Ruas Jalan
Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu akan mengerjakan sekitar 8 proyek pengaspalan ruas jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022. Total anggaran 8 proyek jalan itu mencapai Rp65 miliar.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Luwu, Husdin Iskandar menyampaikan, pihaknya baru saja selesai melakukan asistensi perencanaan terkait 8 proyek jalan itu di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar. Hasil asistensi berjalan baik, meski ada sedikit masukan dari pihak BBPJN Makassar.

Baca juga: Rusak Diterjang Banjir, Jembatan Malela Bakal Diperbaiki Tahun Ini

"Alhamdulillah, asistensi dengan BBPJN sudah selesai sekaitan perencanaan 8 proyek fisik jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus atau DAK tahun anggaran 2022," ujar dia, Rabu (20/10).

Husdin merinci 8 proyek jalan itu yakni 5 proyek jalan bersumber dari DAK Reguler sebesar Rp39 miliar lebih dan 3 proyek jalan bersumber dari DAK Penugasan sebesar Rp25 miliar lebih. "Sehingga keseluruhan mencapai Rp65 miliar," ucapnya.



Adapun 8 proyek jalan tersebar di sejumlah kecamatan. Di antaranya yakni di Kecamatan Larompong, Suli Barat, Kecamatan Bajo dan Kecamatan Bua berupa lanjutan jalan penghubung antara Desa Pammesakkang dan Desa Pabbaresseng. Lalu, ada juga di Kecamatan Kamanre, Walenrang Timur, Bupon dan Bajo Barat.

Menurut Husdin, beberapa titik pengaspalan lain tetap akan berjalan sesuai perencanaan, sesuai usulan masyarakat melalui musrenbang dan usulan DPRD Luwu melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

Baca juga: Dinas PUPR Luwu Tinjau Sejumlah Proyek di Walmas

Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad menambahkan, sesuai instruksi Bupati Luwu, Basmin Mattayang, sekaitan percepatan serapan anggaran, maka pihaknya akan melaksanakan tender dini untuk proyek infrastruktur tahun 2022.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!