Gowa Raih Tiga Penghargaan Proklim dari Kementerian LHK

Rabu, 20 Oktober 2021 - 18:48 WIB
loading...
Gowa Raih Tiga Penghargaan Proklim dari Kementerian LHK
Bupati dan Wakil Bupati Gowa, beserta jajarannya mengikuti seremoni penyerahan penghargaan dari Kementerian LHK, Selasa 19 Oktober secara virtual. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Kabupaten Gowa berhasil meraih tiga penghargaan pada Program Kampung Iklim (Proklim), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Piagam penghargaan diserahkan secara virtual, Selasa (19/10).

Penghargaan itu yakni Piagam Pembinaan Proklim tingkat kabupaten/kota di Indonesia, dan Sertifikat Proklim Utama kepada dua dusun di Gowa yaitu Dusun Japing Desa Sunggumanai Kecamatan Patalassang, dan Dusun Lembayya Desa Rappolemba Kecamatan Tompobulu.

Baca Juga: Wakil Bupati Gowa
"Alhamdulillah tentu kita sangat bersyukur dan berterima kasih karena Pemkab Gowa berhasil menerima piagam penghargaan sebagai pemerintah kabupaten yang melakukan pembinaan Proklim dari 23 kabupaten di Indonesia," ungkapnya usai menerima penghargaan secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Selasa (19/10).

Tak hanya itu ia juga berterima kasih kepada masyarakat khususnya di dua dusun yang menerima sertifikat Proklim utama ini, pasalnya berkat usaha, kebersamaan dan kerja keras, masyarakat mampu mengharumkan nama Kabupaten Gowa di tingkat nasional.

Baca Juga: Kabupaten Gowa
"Kategori Proklim ini merupakan upaya yang dilakukan oleh masyarakat secara mandiri untuk melakukan adaptasi dan mitigasi terhadap lingkungan hidup. Alhamdulillah selain masyarakat, Pemkab Gowa juga meraih penghargaan sebagai pembina Proklim dari KLHK ini," jelasnya.

Baca juga:Sekkab Gowa Minta Pegawai Non ASN jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Hernawati menjelaskan, adaptasi dan mitigasi lingkungan hidup yang dimaksud seperti penanganan masalah air, yaitu membuat pengairan di sawah, menanam pohon, kemudian memanfaatkan untuk kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Pada penerimaan penghargaan ini Wakil Bupati Gowa turut didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Aziz.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)