TOPIK TERPOPULER

Raih 2 Medali di PON Papua, Pebiliar Asal Wajo Diganjar Bonus

M Reza Pahlevi
Raih 2 Medali di PON Papua, Pebiliar Asal Wajo Diganjar Bonus
Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wawan, atlet biliar yang meraih medali perak dan perunggu di PON XX Papua. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Prestasi membanggakan diraih atlet biliar alias pebiliar asal Kabupaten Wajo, Wawan di PON XX Papua. Meski belum bisa mempersembahkan medali emas, ia sukses menyabet dua medali yakni perak dan perunggu. Torehannya itu diapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo berupa bonus Rp50 juta.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan meski belum bisa mendapatkan medali emas, tetapi prestasi Wawan tentunya sangat membanggakan. Ia sukses mempersembahkan dua medali perak dan perunggu untuk kontingen Sulsel pada PON Papua. Masing-masing yakni medali perak pada kelas bola 15 dan medali perunggu pada kelas bola 9.

Baca juga: FPTI Makassar Mulai Persiapkan Atlet Menuju Pra Porda

Prestasi Wawan itu tentunya ikut mengharumkan nama Wajo di pentas nasional. Tidak heran, kepulangannya disambut langsung oleh sang bupati. Orang nomor satu di Wajo itu sempat berdiskusi, sembari melihat-lihat dua medali yang diraih Wawan pada PON Papua.

"Alhamdulillah, sebuah kesyukuran dan kebanggan bagi masyarakat Wajo. Itu karena putra daerah yang mengharumkan nama Kabupaten Wajo melalui kontingen Sulawesi Selatan, dia berhasil meraih medali pada ajang bergengsi tingkat nasional yaitu PON XX Papua," kata Amran, kepada SINDOnews, Rabu (20/10).



Baca juga: Ketua Perkemi Sulsel Puji Pencapaian Atlet Kempo di PON Papua

Ia pun berpesan kepada Wawan untuk terus mengasah kemampuannya dan tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai. Ia ingin agar Wawan menempa kemampuannya itu lebih giat lagi agar dapat mendulang medali emas pada event-event bergengsi lainnya.

"Kita berharap bibit-bibit lainnya juga ikut mengharumkan nama Kabupaten Wajo di berbagai ajang. Bukan hanya pada bidang olahraga, tapi juga bidang-bidang lainnya, seperti keagamaan, duta-duta, serta ajang lainnya. Kita pasti akan upayakan memberikan apresiasi untuk prestasi-prestasi seperti itu," tuturnya.

Baca juga: Cabor Tarung Derajat Sulsel Gagal Capai Target Emas di PON Papua

Kepala Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata Wajo, Dahniar yang ikut mendampingi Wawan bertemu Bupati Amran menyampaikan, sesuai dengan janji sang bupati bahwa atlet peraih medali akan diganjar bonus. Adapun bonus buat Wawan disebutnya mencapai Rp50 juta karena meraih dua medali.



"Untuk medali perak akan diberikan bonus Rp30 juta dan untuk medali perunggu Rp20 juta. Jadi Wawan akan mendapatkan total Rp50 juta. Ya karena APBD Perubahan telah ditetapkan, maka untuk bonusnya kita anggarkan di (APBD Pokok) tahun 2022," pungkasnya.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!