Partai Golkar Optimistis Elektabilitas Airlangga Hartarto Terus Naik

Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:23 WIB
loading...
Partai Golkar Optimistis Elektabilitas Airlangga Hartarto Terus Naik
Partai Golkar optimistis elektabilitas Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 akan terus naik. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kerap masuk dalam survei calon presiden (capres) 2024. Partai berlambang beringin itu yakin elektabilitas Airlangga akan terus naik seiring waktu ke depan.

"InsyaAllah optimis naik (elektabilitas)," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Doli Ahmad Kurnia kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (20/10/2021).

Doli mengatakan, untuk meningkatkan elektabilitas Airlangga pihaknya akan melakukan evaluasi secara internal. "Tentu kami punya strategi dan mekanisme evaluasi sendiri secara internal," ujarnya.

Baca juga: HUT ke-57 Partai Golkar, Airlangga Resmikan Masjid Ainul Hikmah di Kantor DPP

Ia menyampaikan terima kasih kepada lembaga survei yang telah merilis elektabilitas Airlangga Hartarto. Hasil yang dipaparkan tentu akan menjadi masukan bagi Partai Golkar untuk melakukan strategi pemenangan.

"Kami berterima kasih ya, itu menjadi masukan buat kami. Tapi yang selama ini kita lakukan adalah bahwa kita melakukan kerja operasi pemenangan, berupaya meningkatkan, bekerja untuk terus menyosialisasikan Golkar dan menyosialisasikan Pak Airlangga dan sejauh ini dari program-program yang kami lakukan dari vaksinasi, terus bagi-bagi masker, sekarang kita bangun Yellow Clinic," katanya.

Doli menyebut bahwa respons masyarakat cukup positif terhadap Golkar maupun Airlangga. Oleh karenanya, ia optimistis untuk bekerja keras. "Secara internal kami bisa melihat repsons masyarakat baik itu terhadap Golkar maupun pak Airlangga itu cukup positif, itu yang membuat kami tetap optimis dengan senantiasa termotivasi untuk bekerja keras," ujarnya.

Menurutnya, posisi sentral Airlangga Hartarto di pemerintahan saat ini menjadi fokus utama. Tanggung jawab melaksanakan tugas lebih penting ketimbang soal pencalonan presiden 2024.

Baca juga: HUT ke-57 Partai Golkar, Airlangga Bicara Pilpres 2024 dan Targetkan Menang

"Kedua, kaitannya dengan Pilpres, kami juga mendorong dan bisa memahami, Pak Airlangga ini kan juga masih diberikan tugas dan tanggung jawab yang besar oleh negara melalui profesi dia sebagai Menko Perekonomian dan juga sebagai Ketua KPC-PEN. Saya kira tugas dan tanggung jawab itu jauh lebih penting untuk saat itu ya karena itu untuk kepentingan bangsa dan negara. Jadi biarkan lah Pak Airlangga sementara masih konsenterasi. Kami terutama di keluarga besar pemenangan pemilu yang bekerja untuk menyosialisasikan Pak Airlanga dan PG dengan strategi yang tadi," katanya.

Doli mengatakan masih ada waktu cuku panjang untuk menuju 2024 mendatang. "Mudah-mudahan pada waktunya dan nanti ada progres per setiap waktu. Kan masih panjang nih ada tahun 2022, 2023, tapi overall kami optimis karena kami tidak berhenti belerja untuk memenangkan Golkar semua evennya, Pileg, Pilpres, dan Pilkada untuk 2024," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)