Partai Ummat Sulsel Target Rampungkan Struktur DPD dan DPC Tahun Ini

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:49 WIB
loading...
Partai Ummat Sulsel Target Rampungkan Struktur DPD dan DPC Tahun Ini
Ketua Majelis Pengawas Partai Ummat Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Ummat Sulsel mematok target realistis pada debutnya di perhelatan politik 2024 mendatang. Mereka tak mau muluk-muluk dalam menentukan pencapaian di pemilihan legislatif (Pileg) nanti.

"Kita jangan bicara target (kursi) dulu. Kita fokus dulu lolos verifikasi di KPU. Bagaimana caranya kita mau bahas target, kalau verifikasi saja kita belum tentu lolos," kata Ketua Majelis Pengawas Partai Ummat Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar.



Kahar mengakui Ummat Sulsel saat ini belum solid. Baik di DPP, maupun di DPW. Sehingga ke depan hal ini juga yang menjadi pekerjaan rumah untuk partainya.

"Saya harus akui, internal kita belum matang. Makanya kita harus solid dulu. Saya harap di DPP tak ada lagi orang yang keluar, karena itu akan berdampak perekrutan di daerah," ungkapnya.

Ketua Bappilu DPW Partai Ummat Sulsel , Muhammad Ikbal Majid mengatakan partainya terus berupaya merampungkan struktur. Sejauh ini, sudah ada 22 DPD kabupaten/kota yang melengkapi kepengurusannya.

"Sisa Toraja Utara dan Soppeng yang belum rampung. Sementara pengurus DPC sudah 57 persen pimpinan cabang. Kita target tahun ini sudah mencapai 100 persen rampung," ungkapnya.

Ikbal menuturkan, sejatinya sudah ada sejumlah orang yang bergabung menjadi pengurus di DPD Toraja Utara dan Soppeng. Namun belum ada yang bisa diplot sebagai ketua di daerah.

"Kita belum temukan sosok penggerak di daerah itu. Sebenarnya sudah ada nama dan kader pengurus, tapi belum ada yang bisa diamanahkan sebagai ketua," tuturnya.



Dia melanjutkan, sekretariat 22 DPD kabupaten/kota juga sudah aman. Sekali pun di beberapa daerah, rumah kader yang dijadikan sebagai kantor.

"Itu kan cuma persoalan teknis saja. Tapi semua sudah oke, sudah rampung semua. Karena itu menjadi persyaratan KPU saat verifikasi," kuncinya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)