TOPIK TERPOPULER

Partai Ummat Sulsel Target Rampungkan Struktur DPD dan DPC Tahun Ini

Muhaimin Sunusi
Partai Ummat Sulsel Target Rampungkan Struktur DPD dan DPC Tahun Ini
Ketua Majelis Pengawas Partai Ummat Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Partai Ummat Sulsel mematok target realistis pada debutnya di perhelatan politik 2024 mendatang. Mereka tak mau muluk-muluk dalam menentukan pencapaian di pemilihan legislatif (Pileg) nanti. 

"Kita jangan bicara target (kursi) dulu. Kita fokus dulu lolos verifikasi di KPU. Bagaimana caranya kita mau bahas target, kalau verifikasi saja kita belum tentu lolos," kata Ketua Majelis Pengawas Partai Ummat Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar. 

Baca Juga: Amien Rais Bagikan Momen Ketum Partai Ummat Raih Gelar Doktor dari Belanda

Kahar mengakui Ummat Sulsel saat ini belum solid. Baik di DPP, maupun di DPW. Sehingga ke depan hal ini juga yang menjadi pekerjaan rumah untuk partainya. 

"Saya harus akui, internal kita belum matang. Makanya kita harus solid dulu. Saya harap di DPP tak ada lagi orang yang keluar, karena itu akan berdampak perekrutan di daerah," ungkapnya. 



Ketua Bappilu DPW Partai Ummat Sulsel, Muhammad Ikbal Majid mengatakan partainya terus berupaya merampungkan struktur. Sejauh ini, sudah ada 22 DPD kabupaten/kota yang melengkapi kepengurusannya. 

"Sisa Toraja Utara dan Soppeng yang belum rampung. Sementara pengurus DPC sudah 57 persen pimpinan cabang. Kita target tahun ini sudah mencapai 100 persen rampung," ungkapnya.

Ikbal menuturkan, sejatinya sudah ada sejumlah orang yang bergabung menjadi pengurus di DPD Toraja Utara dan Soppeng. Namun belum ada yang bisa diplot sebagai ketua di daerah. 

"Kita belum temukan sosok penggerak di daerah itu. Sebenarnya sudah ada nama dan kader pengurus, tapi belum ada yang bisa diamanahkan sebagai ketua," tuturnya. 



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!