TOPIK TERPOPULER

Program BNI Smart City Diharap Dorong Peningkatan PAD Bulukumba

Eky Hendrawan

"Saya kira Smart City ini bisa membantu dalam memberikan solusi meningkatkan PAD Bulukumba, sehingga ke depan dengan sistem digitalisasi ini saya rasa bisa menjadi salah satu cara mengelola pendapan daerah,” tukasnya.

Pimpinan PT BNI Wilayah VII, Hadi Santoso menjelaskan pemanfaatan layanan Integrated Cash Manajemen dan layanan BNI Direct merupakan salah satu bagian dari layanan BNI Smart City. Diketahui, smart city merupakan salah satu konsep pengembangan perkotaan berbasis teknologi digital untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan perkotaan, mengurangi biaya dan konsumsi sumber daya, serta untuk terlibat lebih efektif dan aktif dengan masyarakat.



Hadi menambahkan pengembangan BNI Smart City memberikan kemudahan bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan transparansi publik, melalui sistem elektronik dalam kegiatan pemerintahan. Di samping itu, dapat memudahkan dalam efisiensi pengelolaan sistem.

"Dengan layanan BNI Smart City ini, akan mewujudkan layanan perbankan unggulan berbasis digital dan infrastruktur yang andal. Di BNI, kami juga berkomitmen untuk memberikan solusi bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan kota cerdas atau smart city," tuturnya.



(agn)

halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!