Bupati Barru Lantik 97 Pejabat Administrator dan Pengawas

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:26 WIB
loading...
Bupati Barru Lantik 97 Pejabat Administrator dan Pengawas
Suasana pelantikan puluhan pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkab Barru, Kamis (21/10). Foto: Muh Subhan
A A A
BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, melantik sedikitnya 97 pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru . Pelantikan tersebut dilaksanakan di lantai VI Menara Tower Mal Pelayan Publik (MPP) Barru,Kamis (21/10).

Suardi dalam sambutannya menyampaikan, pengambilan sumpah pejabat administrator dan pengawas dalam lingkup Pemkab Barru merupakan dinamika yang biasa terjadi dalam suatu organisasi. Pelantikan ini harus dimaknai sebagai upaya membenahi tata kelola birokrasi.



" Pelantikan merupakan momentum strategis dalam upaya percepatan dan penuntasan pelaksanaan birokrasi pemerintah, khususnya di lingkungan pemkab Barru," ungkap dia.

Ia menjelaskan penyederhanaan struktur organisasi bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efesien guna meningkatkan pelayanan publik.

Lebih lanjut, Suardi juga berpesan kepada para pejabat baru yang dilantik agar membangun sinergi dan kebersamaan dalam membangun daerah. Kebersamaan itu harus dilandasi rasa saling percaya dan saling peduli.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 97 orang. Terdiri dari dua camat, tiga lurah dan 92 kepala seksi dan kepala sub bagian.



Hal lain, Suardi juga meminta OPD lingkup Pemkab Barru harus memastikan akselerasi atau percepatan pada dua aspek yaitu percepatan dan penuntasan implementasi reformasi birokrasi.

"Kepada semua pejabat yang baru dilantik, saya berpesan agar dalam menjalankan tugasnya senantiasa mengembangkan pendekatan kerja yang berorientasi pada team work," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0141 seconds (0.1#10.140)