TOPIK TERPOPULER

Peringati HUT Kemenkumham, Kanwil Sulsel Gelar Kegiatan Sosial

Faisal Mustafa
Peringati HUT Kemenkumham, Kanwil Sulsel Gelar Kegiatan Sosial
Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan sosial. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan sosial bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham.

Adapun item acara tersebut yakni, bakti sosial, donor darah, pembagian paket “New Normal Kit” dan pemberian beasiswa kepada ahli waris pegawai Kemenkumham di Kabupaten Bone yang meninggal karena Covid 19.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, IKD DPRD Kendal Gelar Baksos Bantu Korban Kebakaran

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida mengatakan kegiatan-kegiatan diadakan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang jatuh pada 30 Oktober mendatang.

"Acara ini dilakukan serentak oleh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia dengan melibatkan kerjasama beberapa pihak," kata Dodi dalam katerangan resmi yang diterima KORAN SINDO, Kamis (21/10/2021).



Dia menerangkan untuk donor darah pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan akan dilaksanakan se jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel.

"Baik di Kanwil Sulsel, maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di Sulsel. Sekarang sudah ada 700 petugas yang daftar untuk ikut donor darah," tutur Dodi yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana.

Adapun kegiatan di Kanwil Kemenkumham rencananya akan diikuti 130 orang terdiri dari pegawai Kanwil dan UPT di kota Makassar yakni Lapas, Bapas dan Rupbasan serta Balai Harta Peninggalan dan Kantor Imigrasi Makassar.

Sedangkan pembagian "New Normal Kit" disediakan sebanyak 1384 paket yang berisi masker dan hand sanitizer. Paket itu akan disalurkan ke rumah sakit dan puskesmas di Sulsel.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!