BKPSDM Kabupaten Bone Wujudkan Transformasi Digital Lewat Aplikasi MyLIKE Bone

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 10:42 WIB
loading...
BKPSDM Kabupaten Bone Wujudkan Transformasi Digital Lewat Aplikasi MyLIKE Bone
Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi hadir meluncurkan aplikasi Aplikasi MyLIKE Bone, Kamis (21/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
BONE - Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone dalam transformasi digital dan modernisasi pelayanan pemerintahan di bidang administrasi kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone meluncurkan Aplikasi MyLIKE Bone, Kamis (21/10/2021).

MyLIKE Bone adalah sebuah aplikasi layanan kepegawaian untuk memberikan kemudahan kepada setiap pegawai di Kabupaten Bone untuk mengakses layanan administrasi kepegawaian agar lebih efisien dan efektif.

Bupati Bone , Andi Fahsar Padjalangi yang meluncurkan aplikasi ini, mengatakan bahwa MyLIKE Bone menjadi penanda modernisasi layanan kepegawaian di Kabupaten Bone.

Menurut Fahsar, pegawai ASN di Kabupaten Bone mencapai 8.601 orang. Jumlah itu cukup besar sehingga perlu sebuah sistem untuk mengelola data kepegawaian secara cepat dan real time.



"Saya kira aplikasi ini adalah fasilitas yang sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan di bidang layanan kepegawaian. Jumlah pegawai kita lumayan besar. Sehingga memang perlu ada sistem yang mengelola itu. Agar kita punya data yang akurat," katanya.

Selain itu, menurut Fahsar, aplikasi MyLIKE menjadi sebuah bukti bahwa Pemkab Bone ingin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan melakukan transformasi digital di bidang kepegawaian.

"Dengan aplikasi ini, ASN kita sangat terbantu. Mereka tidak perlu lagi bolak-balik ke BKPSDM untuk mengurus administrasinya. Cukup dari kantor masing-masing. Sehingga ASN kita bisa tetap fokus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, " imbuhnya.

"Saya kira kita bangga dengan kehadiran aplikasi ini. Saya pun berharap kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain juga berinovasi dan bertransformasi ke dunia digital dalam memberikan pelayanan," ucap Fahsar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)