Peringati Hari Dharma Karya Dhika, LPKA Maros Gelar Bakti Sosial

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 14:56 WIB
loading...
Peringati Hari Dharma Karya Dhika, LPKA Maros Gelar Bakti Sosial
LPKA Maros menggelar bakti sosial dengan membagikan bantuan kepada para tenaga kesehatan, dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-76. Foto: Najmi S Limonu
A A A
MAROS - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kabupaten Maros melaksanakan bakti sosial, Jumat (22/10). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika ke-76.

Pelaksanaan bakti sosial ini digelar bersama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. Adapun tema kegiatan yakni 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham'.



Kali ini, bakti sosial ini dilaksanakan dengan memberi bantuan bagi tenaga kesehatan. Pertimbangannya karena selama pandemi, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Kepala LPKA Maros , Tubagus Chaidir, mengatakan aksi bakti sosial dilakukan pihaknya dengan menyalurkan bantunan untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Mandai. Adapun Puskesmas Mandai merupakan mitra terdekat dari LPKA Maros.

"Di Maros kami pusatkan di Puskesmas Mandai. Itu karena mereka merupakan mitra kami dalam melaksanakan vaksinasi, juga melaksanakan senam setiap Sabtu dan sosialisasi kesehatan," ucap dia.

Tubagus menambahkan bantuan yang diberikan, antara lain yakni Paket New Normal Kit berupa alat makan, botol minum, tempat sup, masker medis dan hand sanitizer.

"Bantuan ini langsung kami berikan kepada beberapa perawat dan dokter di Puskesmas Mandai pada saat berlangsungnya acara virtual Kumham Peduli, Kumham Berbagi," ujarnya.



Tubagus menjelaskan pemberian Paket New Normal Kit merupakan apresiasi Kemenkumham atas kinerja dan upaya para tenaga kesehatan di Maros dalam memerangi penyebaran Covid-19.

"Ini sebagai wujud apresiasi Kemenkumham atas upaya memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)