TOPIK TERPOPULER

Buruh Bangunan di Makassar Diciduk Edarkan Sabu, Sasar Kalangan Milenial

Faisal Mustafa
Buruh Bangunan di Makassar Diciduk Edarkan Sabu, Sasar Kalangan Milenial
Satresnarkoba Polrestabes Makassar merilis kasus peredaran narkoba yang melibatkan buruh bangunan bernisial JM, yang menyasar kalangan milenial di Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Seorang pria paruh baya berinisial JM (44) terpaksa berurusan dengan kepolisian lantaran diduga terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu di Kota Makassar. Total polisi mengamankan 51 paket sabu dari JM.

JM diketahui merupakan buruh bangunan, yang belakangan terjerumus dalam lingkaran peredaran narkoba. Dalam beraksi, ia menyasar kalangan milenial. JM murni berbisnis narkoba, dimana dirinya bukanlah pengguna sabu. 

Baca Juga: Ratusan Anggota Satreskoba Polrestabes Makassar Jalani Tes Urine

"Yang bersangkutan kedapatan menguasai satu saset sabu yang dibungkus tisu di saku celananya, diduga hendak bertransaksi," kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Ivan Wahyudi di kantornya, Jumat (22/10).

Penangkapan awal dilakukan Tim III Unit 1 Satresnarkoba Polrestabes Makassar di Jalan Ratulangi, Kecamatan Mamajang, pada Selasa 19 Oktober 2021, sekira pukul 18.00 Wita. Polisi lalu mengembangkannya ke kediaman JM.



Di rumah JM di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar, kepolisian menemukan 50 saset sabu. "Disembunyikan di bawah kasur. Sabu disimpan di tas yang terbungkus dalam kantong plastik hitam," kata Ivan.

Dia melanjutkan total berat awal barang bukti yang diamankan dari penangkapan tersebut, seberat 51 gram. "Sekarang (barang bukti) masih di laboratorium forensik untuk uji klinis," tutur Perwira Polri satu bunga ini.

Ivan menerangkan pihaknya tengah mengembangkan jaringan narkoba dari JM. Dia bilang satu orang yang dicurigai terlibat sementara dikejar yakni lelaki inisial R.

Kepada polisi, kata Ivan, tersangka mengaku sudah tiga bulan mengedarkan narkoba. Motifnya untuk mendapatkan penghasilan lebih. "Sebelumnya bekerja sebagai buruh," ucap dia.



(tri)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!