TOPIK TERPOPULER

Hari Santri Nasional, Guru Mengaji dan Santri di Maros Dapat Insentif

Najmi Limonu
Hari Santri Nasional, Guru Mengaji dan Santri di Maros Dapat Insentif
Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyerahkan bantuan kepada guru pondok pesantren, saat peringatan Hari Hantri Nasional. Baca juga: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Maros, dipusatkan di Lapangan Pallantikang, Jumat (22/10). Peringatan dilaksanakan dengan menggelar upacara, dihadiri ratusan santri dari berbagai pesantren yang ada di Maros.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam dalam sambutannya mengatakan, tahun ini diangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga. Tema ini menurut Bupati merupakan bentuk pernyataan santri, sesuai dengan fungsi santri yang selalu siaga jiwa raga.

Baca juga: Walhi Sulsel Gagas Peta Partisipatif di Kabupaten Maros

"Agar selalu siap siaga membela dan mempertahankan persatuan Indonesia," ungkapnya.

Peringatan Hari Santri kali ini tidak sekadar seremonial. Bupati Maros, Chaidir Syam, bersama Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, Kepala Kantor Kemenag Maros, Abd Hafied M Talla, sekaligus menyerahkan secara simbolis insentif untuk guru mengaji yang terdaftar di Kementrian Agama.



"Kami berikan kepada guru-guru mengaji yang namanya terdaftar di catatan Kementrian Agama, " katanya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan perhatian pemerintah kepada para guru mengaji.

"Semoga guru mengaji bisa memberikan pengajaran kepada anak-anak tentang pentingnya literasi Al-Qur'an," imbuh pria 44 tahun itu.

Baca juga: Bupati Maros Ingatkan Pentingnya Dokumen Kewarganegaraan



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!