Aksi Kemanusiaan, Jajaran Kemenkumham Sulsel Sumbang 643 Kantong Darah

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 19:35 WIB
loading...
Aksi Kemanusiaan, Jajaran Kemenkumham Sulsel Sumbang 643 Kantong Darah
Jajaran Kemenkumham Sulsel menggelar donor darah dan berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah untuk diserahkan ke PMI. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan. Mereka mendonorkan 643 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Jumat (22/10).

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel , Dodi Karnida, mengatakan donor diikuti seluruh pegawai Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Balai Harta Peninggalan (BHP).



"Kegiatan donor ini masih bagian kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika 2021 pada 30 Oktober nanti," kata Dodi, dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Dia merincikan kegiatan donor darah dilaksanakan di beberapa tempat. Di tiap lokasi, umumnya terkumpul puluhan kantong darah. "Pelaksanaan di kantor Kanwil itu terkumpul 87 kantong," ujar Dodi.

Kemudian, di Lapas Sungguminasa yang diikuti oleh petugas Lapas Narkotika, Lapas Perempuan dan Rumah Detensi Imigrasi terkumpul 57 kantong darah. Di Lapas Watampone terkumpul 31 kantong darah.

Lalu, di Lapas Palopo terkumpul 35 kantong Darah. "Sementara di Lapas dan Kantor Imigrasi yang lain terkumpul 433 kantong darah," tutur Dodi.

Selain pengumpulan kantong darah, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel juga telah menyerahkan sebanyak 1.417 Paket New Normal Kit yang berisi masker dan hand sanitizer ke 30 fasilitas kesehatan yang menangani Covid-19 di Sulsel.



Kakanwil Kemenkumham Sulsel , Harun Sulianto, sebelumnya telah menyerahkan 100 paket dan diterima oleh Kompol Dian Kartika mewakili Kepala Rumah Sakit Bhayangkara.

Sementara, Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengwil Sulsel, Abdul Muis, telah menyerahkan 100 paket kepada Irwan selaku Kepala Perawatan IGD RS akademis Jaury.

Selanjutnya, sebanyak 150 paket masker dan hand sanitizer juga telah diserahkan oleh Pimpinan IOM (International Organization for Migration) Dinh Son Ha kepada Laela Prih Hapsari selaku Kabid Perawatan RSKD Dadi Makassar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)