TOPIK TERPOPULER

Gegara Lahan Sampah, Petugas Kebersihan di Makassar Nyaris Tewas

Faisal Mustafa
Gegara Lahan Sampah, Petugas Kebersihan di Makassar Nyaris Tewas
Aparat kepolisian menangkap terduga pelaku penganiayaan terhadap petugas kebersihan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Polisi menangkap empat orang pemuda yang diduga terlibat dalam kasus "pembusuran" seorang petugas kebersihan. Korban berinisial WY (25) nyaris tewas akibat luka parah di bagian pinggang kiri. Para pelaku berinisial YS (25), FA (19), FAD (18), dan NA (17).

Mereka adalah warga Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, Kota Makassar. Sedangkan korban merupakan warga Kecamatan Makassar.

Baca juga: Buruh Bangunan di Makassar Diciduk Edarkan Sabu, Sasar Kalangan Milenial

Korban dipanah saat bekerja mengambil sampah di depan Cafe Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu 20 Oktober 2021, sekira Pukul 22.00 Wita. Para pelaku datang berboncengan, FA melepaskan anak panah.

"Korban terkena anak panah di bagian rusuk kiri dan harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Stella Maris, karena luka parah," kata Kapolsek Ujung Pandang, AKP Ardy Yusuf kepada SINDOnews, Jumat (22/10).



Dia menambahkan setelah menerima laporan dugaan penganiayaan itu, pihaknya bergerak mengejar para terduga pelaku. Di mana salah satunya dikenali oleh korban yang merupakan rekan kerjanya.

Baca juga: Peringati HUT Kemenkumham, Kanwil Sulsel Gelar Kegiatan Sosial

Pada Kamis 21 Oktober 2021, dini hari, tim Opsnal Polsek Ujung Pandang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Aris membekuk pelaku satu persatu di rumahnya. Kini YS, FA, FAD dan NA masih menjalani proses hukum di kantor polisi.

"Jadi antara lelaki YS dan korban saling kenal, sesama petugas kebersihan. YS ini yang pernah punya masalah dengan korban, gara-gara cekcok rebutan lahan sampah. Motifnya dendam karena masalah lahan itu," tutur Ardy.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!