Dompet Dhuafa dan Pemkab Jeneponto Luncurkan Kampung Quran

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 19:17 WIB
loading...
Dompet Dhuafa dan Pemkab Jeneponto Luncurkan Kampung Quran
Bupati Jeneponto, Ihsan Iskandar saat peluncuran Kampung Quran, bersama Dompet Dhuafa, Jumat (22/10). Foto: Istimewa
A A A
JENEPONTO - Dompet Dhuafa bersama Pemkab Jeneponto meluncurkan Kampung Quran Al-Ihsan, bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN), Jumat (22/10). Kampung Quran ini terletak di Tetebatu, Kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Kampung Quran Al-Ihsan merupakan program yang diinisiasi Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) berserta Yayasan An-Najm yang di dalamnya mencakup layanan Forum Halaqah Quran untuk dewasa dan anak-anak, Tilawah, Kaligrafi, Dauroh Muajjiw, Wisata Quran.

, Rahmat Hidayat HM turut merasa bahagia atas antusiasme masyarakat dengan adanya program akbar dakwah keagamaan yang akan dijalankan di Kampung Quran Al-Ihsan.

Rahmat memaparkan bahwa santri FHQ Jeneponto telah mencapai lebih dari 700. Angka ini merupakan jumlah tertinggi di Sulawesi Selatan dan tertinggi kedua secara nasional.

Kadis Pendidikan Jeneponto Nur Alam sekaligus santri FHQ Jeneponto mengutarakan bahwa 700 santri FHQ ini merupakan langkah awal, kedepannya semoga akan lebih banyak lagi kita dorong lapisan masyarakat untuk memperbaiki bacaan Quran.

Baca juga: Dukung Ketahanan Pangan, Bazis DKI Bersinergi dengan Dompet Dhuafa

Untuk diketahui, FHQ Jeneponto merupakan program layanan dakwah Dompet Dhuafa yang diinisiasi sejak tahun 2015 untuk para masyarakat dalam belajar, meningkatkan bacaan dan hafalan Alquran.

Hadir dalam peluncuran Kampung Quran tersebut, Bupati Jeneponto H Ihsan Iskandar, Wakil Bupati, H Haris Yasir, Sekda HM Syarifuddin Nurdin, Kepala Kemenag H Saharuddin, Kapolres, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425/Jp, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto dan sejumlah pejabat daerah Kabupaten Jeneponto.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)